Ditemani Ribuan Simpatisan, SBS Mendaftar Di PDIP, Ketua PDIP Malaka: Selamat Datang SBS Di Rumah Sendiri

oleh -1.033 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Ribuan simpatisan, terdiri dari berbagai elemen masyarakat hadir dan menemani dr
Stefanus Bria Seran, MPH (SBS) mendaftarkan diri di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jumat (20/09/2019).

Pendaftaran SBS untuk kembali bertarung di Pilkada Malaka tersebut terjadi di Sekrerariat DPC PDIP Kabupaten Malaka di Betun. SBS dan rombongan tiba di sekretariat PDIP dan diterima oleh Ketua DPC PDIP, Devi Hermin Ndolu dan Panitia Pendaftaran.

Berkas-berkas kelengkapan SBS diserahkan oleh Ketua Tim Keluarga, Alfonsius Klau dan diterima oleh Sekretaris DPC, Emanuel Seran.

dr. Stefanus Bria Seran, pada kesempatan tersebut mengungkapkan, PDIP bukan hal baru bagi dirinya, karena dirinya diusung oleh PDIP dalam Pilkada tahun 2015  lalu.

“Saya mendaftar untuk menjadi petugas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Jika PDIP memberikan kesempatan untuk melanjutkan tugas untuk membangun masyarakat kecil, saya akan melanjutkan yang sudah saya buat untuk maayarakat kecil”, ujar Bupati Malaka.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Malaka, Devi Hermin Ndolu, pada kesempatan itu mengapresiasi kerendahan hati SBS untuk hadir sendiri di Sekretariat DPC PDIP.

“Selamat datang untuk SBS di rumah sendiri. Kami sangat hargai. Ini rumah sendiri karena SBS masih menjadi Bupati Usungan PDIP juga”, ujar Devi disambut tepuk tangan hadirin.

Terpantau, ribuan orang dari berbagai elemen maayarakat, perwakilan dari 12 kecamatan membentuk lautan manusia di halaman sekretariat PDIP untuk memyaksikan peristiwa tersebut.

Sejumlah tokoh, seperti Liurai Malaka, para Loro, Nai dan Fukun, petinggi beberapa Partai Politik di Malak, tokoh pemuda dan masyarakat ikut dalam kesempatan tersebut.

Usai pendaftaran, SBS dan para simpatisan kembali ke titik kumpul di Kediaman Keluarga Bria Seran di Haitimuk, Kecamatan Weliman.*(john germanus)