Diskusi Tentang Tambak Garam, Pemkab Malaka Undang Warga Dan Pihak Yang Peduli Pembangunan Malaka

oleh -1.831 views

Betun, LikuraiOnline.com –— Pemerintah telah mengagendakan diskusi terbuka untuk membahas tambak garam di Malaka, pada tanggal 27 Maret 2019.

Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Haitimuk, Sabtu (16/3-2019).

Menurut Bupati, rencana awal diskusi tersebut, sebagaimana tertuang dalam siaran pers kemarin, Jumat (15/3), akan dilaksanakan tanggal 19 Maret.

Namun , karena padatnya agenda Bupati, diskusi tersebut digeser ke tanggal 27 Maret 2019.

Terkait diskusi terbuka tersebut, Bupati Malaka atas nama Pemkab Malaka mengundang semua warga Malaka yang menyebar dimana saja untuk hadir berdiskusi dengan Bupati terkait Investasi Garam Malaka yang direncanakan digelar di Betun, Rabu (27/3-2019).

“Tidak ada undangan tertulis, tetapi apa yang saya sampaikan disini merupakan agenda pemerintah yang sudah dijadwalkan”, tandas Bupati.

Bupati menjelaskan, diskusi tersebut akan didahului dengan peninjauan lokasi dengan tujuan agar sama-sama melihat realita di lapangan.

“Sebelum diskusi, kita sama-sama turun ke lokasi melihat dari dekat apa yang sesungguhnya terjadi di  tambak garam itu, sehingga diskusi kita punya dasar”, ujar Bupati.

Bupati menambahkan, dirinya berharap agar anak-anak Malaka yang punya pengetahuan dan wawasan yang luas bisa hadir dalam diskusi tersebut sehingga bisa memberikan masukan bagi pemerintah   untuk membangun Malaka.

“Bila punya kepedulian membangun Malaka silahkan datang berdiskusi dan memberikan masukan kepada pemerintah”, tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemkab Malaka mengundang semua pihak yang punya kepedulian terhadap pembangunan di Malaka, termasuk kehadiran investor tambak garam industri di Malaka untuk berdiskusi, pada tanggal 19 Maret.

Tetapi diskusi tersebut bergeser menesuaikan agenda Bupati karena Bupati berencana untuk memimpin sendiri diskusi tersebut.*(jgs/user)