Disaksikan Bupati Malaka,  Tim Persemal Unggul 2-0 Atas PSK  Kupang

oleh -1.526 views

Betun,  LikuraiOnline.com — Tim Persemal Malaka unggul 2-0 atas tim PSK Kupang pada laga ke dua pertandingan persahabatan antara kedua tim di Lapangan Umum Besikama, Kecamatan Malaka Barat, Minggu (31/3/2019).

Dalam pertandingan yang disaksikan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran tersebut, anak-anak Persemal  langsung menguasai jalannya pertandingan mengandalkan umpan-umpan pendek.

Juru gedor andalan Tim Persemal Malaka akhirnya memborong gol kembar kemenangan timnya atas tim tamu, masing-masing di akhir babak pertama dan pertengahan babak ke dua.

Persemal Malaka akhirnya mempertebal keunggulan aggregat atas tim PSK Kupang, setelah unggul 2-1 pada leg pertama, Satu (30/3/2019).

Bupati Malaka mengaku sangat puas dengan pertandingan persahabatan tersebut dan mengusulkan agar Askab PSSI Malaka menggelar pertandingan uji coba setiap bulan dengan mengundang tim tamu ke Malaka.

“Kalau bisa setiap bulan lakukan uji coba pertandingan dengan tim dari kabupaten lain. Kali ini kita dengan Kabupaten Kupang dan kita akan undang lagi kabupaten lain untuk datang ke Malaka”,  ujar Bupati.

Bupati berharap, pembenahan Lapangan Umum Betun dipercepat, sehingga dapat dipergunakan untuk uji coba, terutama uji coba pada malam hari.

“Kita harapkan lapangan Betun segera selesai sehingga saat uji coba bisa digunakan, terutama untuk pertandingan pada malam hari”,  tandasnya.

Beberapa pertandingan uji coba, ujar Bupati, akan terus dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan menjelang kick off Eltari Memorial Cup (ETMC) Malaka 1 Juli mendatang.

Bupati juga menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat turut ambil bagian dalam menjaga dan merawat Lapangan Umum dan beberapa fasilitas umum lainnya yang sudah dibangun Pemerintah untuk kepentingan umum.

“Kita harus  menjaga dan merawat fasilitas lapangan ini agar tetap bermanfaat dan berfungsi bagi rakyat. Semboyan kita: Kubangun, Kupelihara, Kujaga dan Kubela.  Semua fasilitas umum yang sudah dibangun  tetap dipelihara, dijaga dan dibela”,  ujar Bupati.

Untuk info, dalam rangka penyelenggaraan EMTC 2019 di Kabupaten Malaka, Pemkab Malaka telah membenahi Lapangan Umum Besikama dan Lapangan Umum Betun untuk mendukung Stadion Mini Kobalima dalam penyelenggaraan event 2 tahunan antar kabupaten/ kota se-NTT tersebut.*(john germanus/user)