Dinas PUPR Kabupaten Malaka Bersihkan Bahu Jalan Protokol Benenenain – Betun

oleh -1.695 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka membersihkan bahu jalan sepanjang ruas Jalan Protokol Jrmbatan Benenain – Kota Betun, Rabu (19/06/2019).

Kepala Bidang Bina Marga, Lorens Haba, S.Pd, MM kepada wartawan mengungkapkan, pembersihan bahu jalan tersebut merupakan bagian dari pemeliharaan jalan raya, yang notabene merupakan tanggung jawab dari bidang yang ia pimpin.

“Ini bagian dari pemeliharaan jalan raya dan merupakan tanggung jawab kita, karena bahu jalan itu termasuk Daerah Milik Jalan (Damija). Beberapa hari lalu kita sudah bersihkan di ruas jalan Simpang Haitimuk – Besikama dan juga ruas jalan lainnya. Hari ini kita fokus di ruas Benenain – Kota Betun ini” , ujar Lorens.

Menurut Lorens, kegiatan tersebut merupakan tugas rutin Bidang Bina Marga. Tetapi tugas rutin tersebut dilaksanakan secara lebih intens lagi mengingat penyelenggaraan turnamen Sepak Bola El Tari Memorial Cup yang akan segera dilaksanakan di Kabupaten Malaka.

“Ini memang tugas rutin kita (Bina Marga, Red), tetapi kita lakukan lebih intens selama beberapa hari ini untuk menyajikan yang terbaik bagi para tamu yang akan segera berdatangan ke Malaka dalam rangka penyelenggaraan ETMC. Rencananya, jalan yang merupakan akses ke tiga lapangan tersebut harus bersih”, jelas Lorens.

Pantauan media ini, beberapa staff Bina Marga menyerbu semak yang memenuhi bahu jalan dengan bantuan beberapa mesin pemotong rumput.*(john germanus)