Diakui Sangat Bermanfaat, Warga Nelayan Minta Aspal Jalan Menuju Pantai Abudenok Dituntaskan

oleh -2.092 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Warga nelayan di sekitar pangkalan atau lokasi tambatan perahu Pantai Abudenok, Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat mengakui manfaat peningkatan infrastruktur jalan menuju Pantai Abudenok.

Pengakuan tersebut diungkapkan para Nelayan tradisional yang ditemui media ini di Pantai Abudenok, Rabu (01/05/2019).

Marselinus Nahak, Warga Desa Umalor yang memiliki perahu mengakui, sejak jalan tersebut diaspal, mobilitas ke pangkalan nelayan tradisional terebut semakin lancar.

“Dulu, sebelum diaspal, akses masuk ke sini susah. Jalannya berlumpur, sehingga pengguna jalan sering jatuh.

Kalau hujannya intens, kita harus simpan kendaraan di perkampungan baru lanjut jalan kaki ke sini”,  ujar Marselinus.

Hal senada diakui Fransiskus Bria, pemborong ikan yang sering membeli ikan dari para nelayan di Abudenok untuk diecer keliling.

Fransiskus mengakui, pengaspalan jalan tersebut sangat memudahkan dirinya bersama beberapa rekan seprofesinya.

“Dengan adanya aspal ini, maka pekerjaan kami jadi lancar. Karena itu, kami ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Bupati Malaka dan jajarannya yang sudah mengerjakan jalan ini”,  tutur Fransiskus.

Warga berharap, pekerjaan jalan yang sudah dimulai secara bertahap tersebut bisa dituntaskan sehingga aktivitas dan mobilitas warga menuju lokasi kegiatan ekonomi dan lokasi wisata pantai tersebut semakin lancar.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabulaten Malaka yang dihubungi melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Marsel N. Seran, Rabu (01/05/19) mengungkapkan, saat ini pengerjaan ruas jalan tersebut dibuat bertahap.

“Yang sudah diaspal saat ini sepanjang dua Kilo Meter. Sementara sisanya sepanjang satu Kilo Meter baru bisa dikerjakan minornya berupa pekerasan dan penahan jalan”, tandas Marsel.

Pantauan media ini, ruas jalan tersebut semakin ramai oleh pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut dengan tujuan lokasi wisata dan pangkalan perahu nelayan Pantai Abudenok.*(john germanus)