Di Malaka, Penjabat Kepala Desa Dilantik Malam Hari Di Pantai

oleh -1.397 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Pelantikan Penjabat Kepala Desa kembali terjadi di Kabupaten Malaka.

Kali ini, sebanyak 3 Penjabat Kades dilantik Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH di Pantai Motadikin, Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah.

Yang berbeda dalam pelantikan kali ini, acara pelantikan Penjabat Kades Laleten, Tafuli dan Niti tersebut berlangsung di Pantai Mota Dikin  pada malam hari, Sabtu (25/05/2019).

Untuk di ketahui, Pantai Mota Dikin merupakan salah satu obyek wisata  di Kabupaten Malaka yang sangat indah.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran dalam arahannya menghimbau para penjabat yang dilantik untuk menggali potensi-potensi yang ada di desa dan mengoptimalkannya demi kesejahteraan rakyat di desa bersangkutan.

“Pesan saya kepada para penjabat kepala desa agar melaksanakan tugas dengan baik dan saya minta untuk melihat potensi di desanya, supaya dimanfaatkan dan dikelola dengan baik menggunakan Dana Desa sesuai dengan peraturan yang berlaku”, imbau Bupati Malaka.

Dalam kesempatan itu, Bupati Malaka juga mengapresiasi kinerja dan pengabdian tiga Kepala Desa yang telah menyelesaikan masa baktinya.

Menurut Bupati Malaka, tiga kepala desa yang telah menjadi mantan kades tersebut telah terlibat aktif dalam proses pembangunan di Malaka melalui program-program desa yang dipimpinnya.

Para Penjabat Kepala Desa yang dilantik Sabtu Malam tersebut adalah Anselmus Nahak sebagai Penjabat Kepala Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Laurensius Tae sebagai Penjabat Kepala Desa Tafuli, Kecamatan Rinhat dan Zakarias Tahu sebagai Penjabat Kepala Desa Niti, Kecamatan Rinhat.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Donatus Bere, SH, Forkompimda Kabupaten Malaka, Pimpinan Perangkat Daerah, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta warga 3 Desa yang penjabat Kadesnya dilantik.*(john germanus)