Dengan ADD, Pemdes Bonibais Benahi Akses Jalan Menuju Dusun Abat Bot

oleh -400 views

Betun, LikuraiOnline.com — Kondisi memprihatinkan ruas jalan yang merupakan akses menuju Dusun Abat Bot, Desa Bonibais, Kecamatan Laenmane mulai mendapatkan perhatian dari Pemerintahan Desa (Pemdes) setempat.

Dengan ADD tahun 2019 ini, Pemdes Bonibais sedang membenahi ruas jalan tersebut, mulai dari jalan umum hingga ujung pemukiman warga dusun tersebut.

Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Bonibais, Petrus Kabosu, kepada wartawan di Betun, Rabu (30/10/2019) mengungkapkan, volume pekerjaan ruas jalan tersebut sekitar 500 Meter.

“Itu jalan yang merupakan akses ke pemukiman warga Dusun Abat Bot. Maauk dari jalan umum Uabau – Koloweuk menuju pemukiman. Volumenya sekitar 500 Meter, jenisnya perkerasan”, ujar Petrus.

Terpisah, Yohanes Tae, salah satu warga Dusun Abat Bot, Desa Bonibais kepada wartawan mengapresiasi perhatian Pemerintah Desa setempat, yang dinilai telah memberikan perhatian kepada pembenahan jalan tersebut.

“Satu kata yang bisa kami ucapkan saat ini adalah terimakasih tak teehingga kepada pemerintah desa yang sudah memperhatikan ruas jalan ini. Karena, walaupun ini jalan kampung tetapi merupakan akses paling mudah menuju Abat Bot”, ujar Yohanes.*(john germanus)