Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Satlantas  Polres Belu Layanani Pengurusan SIM di  Malaka

oleh -1.506 views

Betun, LikuraiOnline.com —— Kabar gembira bagi masyarakat Malaka yang akan mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Satuan Lalulintas (SATLANTAS) Pores Belu kembali mengadakan layanan SIM keliling di Betun, Rabu (10/4/19) mendatang.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada maayarakat Malaka.

Hal itu dikemukakan Kapolsek Malaka Tengah AKP. Alnofriwan Zahputra  Kepada awak media di Betun, Jumat (5/4/19).

Menurut Kapolsek, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kasat Lantas Polres Belu, AKP. Shabda Purusha Putra terkait pelayanan SIM Keliling untuk warga Malaka.

Kapolsek mengatakan, pelayanan SIM keliling tersebut merupakan upaya Polres Belu untuk mendekatkan dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk di Malaka akan diadakan di halaman Mapolsek Malaka Tengah, hari Rabu tanggal 10 April 2019 nanti.

Melalui pelayanan SIM keliling tersebut, kita akan melayani masyarakat yang membuat SIM baru atau memperpanjang masa berlaku SIM”, ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap, warga Malaka bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, ketimbang harus mengurusnya ke Mapolres Belu di Atambua, Kabupaten Belu.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, pelayanan SIM keliling di Mapolsek Belu akan dimulai pukul 08. 00 Wita hingga pukul 13. 00 Wita.

SIM yang bisa diurus pada pelayanan SIM Keliling tersebut mencakupi SIM untuk pengendera kendaraan baik roda dua, empat, enam maupun dua belas.

Adapun persyaratan yang perlu dipersiapkan, adalah: dua lembar foto copy KTP Malaka/Belu; tiga lembar Pas Foto 3×4 warna berlatar biru; dua buah Map Biru 2; Mengisi  BLANGKO TEST SIM  Yang disediakan Unit Sat. Lantas Polres Belu.*(john germanus)