Dapat Peningkatan Jalan, Warga Desa Rabasa Haerain Apresiasi Kemendes PDTT

oleh -1.246 views

Betun, LikuraiOnline.com –— Warga Beirasi, Desa Rabasa Haerain memgapresiasi perhatian Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dalam bentuk peningkatan ruas jalan Non Status Untuk Masyarakat Pedesaan dari Simpang Bateti menuju Beirasi.

Ruas jalan yang sebelumnya berstatus perkerasan titingkatkan menjadi Lapen sepanjang 2 Kilo Meter dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Kemendes PDTT.

Marselinus Nahak, salah satu warga Beirasi, Desa Rabasa Haerain, yang ditemui di Beirasi, Jumat (13/12/2019) mengungkapkan, dirinya sebagai warga penerima manfaat pembangunan jalan tersebut sangat mengapresiasi pengaspalan ruas jalan tersebut.

“Dulu, jalan masuk ke Beirasi ini berlumpur dan susah dilewati, terutama pada musim hujan. Kemudian, dengan adanya ADD, pemerintah desa mulai meningkatkan status jalan menjadi perkerasan.

Tahun ini, melalui perjuangan panjang Pemerintah Kabupaten Malaka, jalan ini akhirnya diaspal. Terimakasih berlimpah untuk perhatian pemerintah, mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Pusat”, ungkap Marsel.

Terpisah, Kepala Desa Rabasa Haerain, Maria Imakulata Seuk mengatakan, atas nama warga, pihaknya menghaturkan limpah terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kemendes PDTT yang sudah melahirkan program pembangunan jalan non status bagi masyarakat pedesaan.

“Terimakasih tak terhingga juga, atas nama qmasyarakat, kami ucapkan kepada Bapak Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, yang melalui dinas teknis yakni Nakertrans dan PUPR, yang sudah menentukan Beirasi di Desa kami sebagai titik pembangunan jalan non status ini”, kata dia.

Untuk info, pembangunan ruas jalan non status bagi masyarakat pedesaan di Beirasi, Desa Rabasa Haerain adalah salah satu dari beberapa infrastruktur yang dibiayai Kemendes PDTT, yang menurut rencana akan diresmikan Mendes PDTT, Drs. Abdul Halim Izkandar, MPD pada hari Minggu, 12 Desember mendatang.*(john germanus)