Dapat Gedung Baru, Pengelola PAUD Gabriel Wanibesak Apresiasi Perhatian Pemerintah

oleh -1.197 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Gabriel Wanibesak di Desa Lorotolus, Kecaamatan Wewiku mengapresiasi perhatian Pemerintah Kabupaten Malaka yang telah memberikan bantuan pembangunan 1 unit gedung baru untuk lembaga yang dipimpinnya.

Pengelola PAUD Gabriel Wanibesak, Yosefina Nono mengungkapkan hal itu kepada wartawan di Wanibesak, Sabtu (30/11/2019)..

Menurut Yodefina, penambahan gedung baru tersebut sangat membantu pihaknya sebagai penyelenggara pendidikan anak usia dini di Desa Lorotolus tersebut karena 1 unit gedung yang ada saat ini tidak bisa menampung kegiatan belajar dan bermain yang diselenggarakan selama ini.

“Memang kita sudah punya 1 unit gedung permanen, tetapi hanya satu ruangan saja sehingga tidak bisa menampung karena kita selenggarakan 2 kelompok belajar”, jelas Yosefina.

Yosefina menambahkan, tahun ini, PAUD yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Lorotolu tersebut mendidik 39 anak.

Informasi yang diperoleh dari papan informasi yang ada di lokasi proyek tersebut diketahui, pembangunan gedung tersebut dilaksanakan secara mandiri dengan dana sebesar Rp. 120.500.000 (Seratus Dua Puluh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2019.

Masa kerja proyek pembangunan gedung permanen tersebut dilaksanakan sejak 28 Oktober 2019 dan akan berakhir pada 28 Desember 2019.*(john germanus)