Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Resmikan Bedah Rumah Sius Fahik dan Taman Baca Di Laenmane

oleh -1.581 views

Betun, LikuraiOnline.com — Komandan Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Dansatgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat, Yonif Mekanis 741 / Garuda Nusantara, Mayor. Inf. Hendra Saputra, S.Sos, M.M,. M.I.Pol meresmikan bedah rumah warga Tniumanu dan Taman Baca Garuda Kecamatan Laenmane, Kabupaten Malaka.

Peresmian rumah warga atas nama Sius Fahik dan Taman Baca Garuda di Dusun Niamuti, Desa Tniumanu tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, (11/06/2019).

Perwakilan keluarga, Nikolas Nana, pada kesempatan itu mengungkapkan, pihak keluarga sangat mengapresiasi niat baik Dansatgas dan jajarannya yang sudah menunjukkan kepeduliannya kepada warga di Tniumanu.

“Terimakasih tak terhingga karena Satgas Pengaman Perbatasan telah menunjukkan perhatian dan kepeduliannnya pada warga dan dunia pendidikan di kampung ini”, ujar Nikolas.

Camat Laenmane, Blasius Bau, S.Ip pada kesempatan itu mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satgas Pamtas Yonmek 741/GN yang telah membedah dua rumah warga Laenmane, sekaligus menghadirkan sebuah taman baca bagi anak sekolah di Tniumanu.

Komandan Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-RDTL Sektor Barat, Yonif Mekanis 741 / Garuda Nusantara, Mayor. Inf. Hendra Saputra, S.Sos, M.M,. M.I.Pol dalam sambutannya mengungkapkan, bedah rumah ke sebelas selama masa tugasnya di Perbatasan tersebut dikerjakan oleh 10 prajurit dalam tempo kurang lebih satu bulan.

“Kita bangun juga taman baca. Suatu ketika, saya duduk di tempat ini dan seorang bapak datang dan mengeluh tentang kondisi anak-anak sekolah yang sangat membutuhkan buku.

Saya tidak menjawab tetapi saya selalu berpikir bagaimana caranya bisa menghadirkan buku sebanyak-banyaknya di tempat ini. Dan hari ini terwujud dengan peresmian Taman Buku Garuda ini”, ujar Mayor Hendra sambil berjanj, dirinya akan mengirim buku ke tempat ini walaupun sudah bertugas di sini.

Dansatgas mengungkapkan, saat ini pihaknya mulai berpikir tentang penerangan dan sudah mengusulkan ke atasan untuk hadirkan 150 lampu tenaga surya, dan 5 titik akan ditempatkan di Tniumanu.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan siapkan satu genset di Taman Baca ini sehingga bisa membantu aktifitas pada malam hari. Semoga bermanfaat”, tandas Dansatgas.

Dansatgas menambahkan, pihaknya tidak punya tendensi lain melalui kegiatan bedah rumah dan pembangunan Taman Baca ini selain membantu masyarakat.

Dansatgas juga menyerahkan bantuan kepada OMK Paroki Santa Maria Fatima Nurobo yang diterima Pastor Rekan, P. Alexius Kedhi, CMF.

Menurut Pater Alex, bantuan dana tersebut akan dimanfaatkan untuk menfasilitasi Kaum Muda Katolik Nurobo yang akan mengikuti Kongres Kaum Muda Katolik Asia Tenggara di Timor Leste.*(john germanus)