Dansatgas Pamtas 741 Garuda Nusantara Resmikan Bedah Rumah Ke Tujuh

oleh -1.606 views

Kefamenanu, LikuraiOnline –— Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN terus menunjukkan kasih kepada warga perbatasan melalui program bedah rumah warga.

Ini terbukti dengan diresmikannya bedah rumah ke tujuh milik Fransiska Foni (48),  warga RT 07,  RW 03, Dusun 2, Desa Manamas, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (27/04/2019).

Acara pengresmian bedah rumah tersebut dipimpin langsung Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf. Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol.

Mayor Hendra, melalui pesan WhatsUp kepada wartawan, usai meresmikan bedah rumah tersebut mengatakan, Yonif Mekanis 741/GN  tetap konsisten untuk membantu masyarakat yang dinilai kurang beruntung untuk memiliki hunian yang layak dan sehat.

“Harapan kami sampai akhir penugasan, kami bisa terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Target kami 12 rumah sampai akhir penugasan nanti, Insya Allah bisa tercapai”,  tulis Hendra dalam pesan tersebut.

Letda Inf. Taufiq Dharmawan selaku Danpos Manamas mengungkapkan, ibu Fransiska Foni selama ini tinggal bersama kedua putranya, yakni Dominicus Foni (30), yang juga mengidap keterbelakangan mental dan Antonius Baki Foni (28).

Karena salah satu puteranya memgalami keterbelakangan mental, ibu Fransiska dan dua puteranya dikucilkan dan hanya bisa tidur dipondok dengan beralaskan tanah dan beratapkan daun.

“Tetapi sekarang mereka bisa beristirahat di rumah baru mereka dengan nyaman. harapan kita, mereka bisa beristirahat layaknya masyarakat lainnya, tidak lagi merasa kedinginan ketika hujan turun dan kepanasan ketika matahari menyengat”, tutur Letda Taufiq.

Fransiska Foni, warga yang menerima manfaat bedah rumah tersebut sangat mengapresiasi uluran kasih pasukan TNI Satuan Tugas Pengaman Batas (Satgas Pamtas) yang sudah menyediakan hunian yang layak bagi dirinya sekeluarga.

“Kami tidak tau harus memberikan apa-apa untuk bisa membalas kebaiakan bapak-bapak TNI dari Satgas.

Tetapi, air mata kebahagiaan kami adalah doa untuk kesuksesan tugas bapak-bapak sekalian. Hanya itu yang bisa kami berikan”, tutur Fransiska.*(john germanus)