CPNS Penyuluh Pertanian di Malaka Diberi Pembekalan

oleh -1.570 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Setiap penyuluh pertanian di Kabupaten Malaka harus memiliki pengetahuan dasar tentang Revolusi Pertanian Malaka.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Malaka, Ir. Yustinus Nahak, S.Ip kepada media ini, usai memberikan pembekalan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang jabatannya sebagai penyuluh pada DTPHP Kabupaten Malaka di Betun, Seninb(08/04/19).

Yustinus menandaskan, tujuan dari pembekalan yang dilaksanakan di instansi yang dipimpinnya tersebut adalah untuk memberikan pemahaman dasar tersebut

“Untuk memberikan pemahaman dasar tentang Revolusi Pertanian Malaka sekaligus tugas dan tanggung jawab sebagai penyuluh di desa”, tandas Yustinus.

Yustinus berharap, dengan adanya pembekalan tersebut, implementasi kegiatan RPM di desa semakin baik karena para penyuluh memahami betul apa yang diinginkan tim pakar RPM.

Yustinus menambahkan, program unggulan yang dicetuskan bupati SBS ini sangat menjanjikan kemakmuran bagi masyarakat.

Hal ini minimal terlihat bahwa selama tiga tahun berjalannya RPM masyarakat tidak lagi berteriak lapar.

Untuk info, tahun ini Dinas TPHP mendapat jata 15 tenaga CPNS, terdiri dari 10 orang penyuluh, 1 orang pranata komputer, 1 orang petugas Informasi pasar, 1 orang analis keuangan dan 2 orang petugas benih.*(john germanus)