Camat Malaka Timur Kerahkan Staf dan Perangkat Desa Untuk Perang Melawan Sampah

oleh -1.498 views

Boas, LikuraiOnline.com — Program Perang Melawan Sampah yang sedang gencar dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Malaka ditanggapi dengan aksi nyata oleh semua unsur pemerintahan di Kabupaten Malaka.

Di Kecamatan Malaka Timur, Kabupatena Malaka, Camat mengerahkan seluruh staf dan Kepala Desa beserta perangkat desa untuk mensukseskan program yang dicanangkan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH tersebut.

Camat Malaka Timur, Kristina H. Ngadji, SE kepada wartawan di Boas, Senin (11/3/2019) mengatakan, pihaknya selalu mendukung setiap program yang dicanangkan pemerintah, termasuk program perang melawan sampah yang sedang gencar dijalankan.

“Kita tanggapi itu (program perang melawan sampah) dengan aksi nyata melalui Jumat Bersih, juga hari Senin sebelum memulai aktivitas. Dan selain staf kecamatan kita libatkan juga para kepala desa dan perangkatnya”, kata Kristina.

Kristina menuturkan, salah satu contoh aksi nyata perang melawan sampah yang dilaksanakan kecamatan Malaka Timur adalah ketika pihaknya bersama-sama kepala desa dan perangkat serta beberapa warga membersihkan belukar di jalan negara Nindatan – Welaus beberapa hari lalu.

“Selain di jalan raya, kita juga lakukan aksi di tempat-tempat umum seperti rumah ibadah”, tutur Kristina.

Kristina mengakui, masih banyak tempat publik yang belum dijamah program ini, misalnya belukar di bahu ruas jalan Boas – Uarau. Tetapi dirinya optimis, dalam waktu dekat, semua lokasi publik di wilayahnya akan bebas dari sampah.

“Kita akui masih ada keterbatasan, misalnya ada beberapa titik  yang belum ditangani. Tetapi dalam waktu dekat ini dengan berbagai upaya, terutama dengan dukungan semua pemerintah desa dan warga, kita pasti bisa atasi semua”, kata camat wanita pertama di Malaka ini optimis.

Untuk info, saat ini Pemerintah Kabupaten Malaka sedang gencar menjalankan program perang melawan sampah. Bupati Malaka dan Sekda Malaka sering memimpin langsung aksi nyata di lokasi pada setiap hari Jumat.*(ama)