Camat Laenmanen Pantau Balik Tanah Gratis Di Tesa

oleh -521 views

Betun, LikuraiOnline.com — Camat Laenmanen, Blasius Berek memantau kegiatan balik tanah gratis program Revolusi Pertanian Malaka di Dusun Aubulak, Desa Tesa, Kecamatan Laenmanen, Rabu (09/10/2019).

Melalui pesan WhatsApp, Rabu (09/10/2019) Blasius Berek menjelaskan, dirinya selalu memantau kegiatan balik lahan warga tersebu. Hari ini, dirinya memantau di Desa Tesa.

Blasius mengungkapkan, dirinya selalu ikut memantau kegiatan ini untuk memastikan kegiatan balik tanah ini berjalan sesuai rencana agar bisa dinikmati banyak warga di wilayahnya, sekaligus mengingatkan dan memberikan motivasi kepada warga untuk memanfaatkan kesempatan ini, tidak hanya untuk balik lahan, tetapi memanfaatkan lahan yang dibalik untuk kesejahteraan hidupnya.

“Saya selalu sampaikan kepada masyarakat, supayalahan yang sudah diolah ini ditanam dan dirawat sehingga bisa berguna bagi hidup”, tulis Camat Laenmanen dalam pesannya.

Menurut Blasius, untuk wilayah Kecamatan Laenmanen per tanggal 08 Oktober sudah dibalik 137,12 Hektar dengan perincian, Desa Nauke Kusa seluas 47,43 Hektar, Desa Kapitan Meo 87,39 Hektar dan Desa Tesa seluas 2,30 Hektar.

“Untuk Desa Tesa sendiri memang kita baru mulai tanggal 07 Oktober dan hari ini kita di Dusun Aubulak A dan B”, terang Blasius.

Catatan media ini, Camat Laenmanen terpantau memantau kegiatan balik lahan di beberapa tempat lain, seperti di Buikoun, Desa Kapitan Meo beberapa waktu lalu.*(john germanus)