Camat Laenmanen Ajak Warga Optimalkan Lahan Yang Sudah Diolah Gratis

oleh -910 views

Betun, LikuraiOnline.com — Lahan pertanian yang sudah diolah secara gratis oleh Pemerintah Kabupaten Malaka dibawah pimpinan Bupati dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS) melalui Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM)  harus dioptimalkan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri.

Pesan tersebut disampaikan Camat Laenmane, Blasius Bere kepada para petani di wilayahnya ketika mengunjungi para petani di ladang masing-masing beberapa waktu lalu.

“Kebun sudah diolah ya? Itu (kebun, red) harus ditanami dan dirawat sehingga bisa panen dan panennya bisa bagus”, ujar Camat Laenmanen.

Menurut Camat, program balik tanah gratis yang sedang digencarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka adalah bentuk nyata kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dan kebaikan pemerintah ini bisa dibalas masyarakat dengan cara mengoptimalkan lahan yang sudah dibalik tersebut untuk kesejahteraannya sendiri.

“Kita akan berdosa kalau lahan kita sudah diolah secara gratis oleh pemerintah tetapi kita biarkan menjadi hutan kembali.

Karena itu, mari kita optimalkan lahan yang sudah dibalik dengan cara menanam dan merawat serta menjaga supaya tetap menjadi kebun”, ajak Camat.

Catatan redaksi media ini, Camat Laenmanen rajin mengunjungi dan memantau perkembangan program balik lahan RPM di wilayah kerjanya.

Dalam setiap kunjungan ke kebun warga tersebut, Camat tidak ada hentinya mengajak warganya untuk mengoptimalkan lahan yang sudah dibalik secara gratis oleh pemerintah.*(john germanus)