Calon Direktur Umum Bank NTT Siap Dikonsultasikan Ke Gubernur NTT

oleh -675 views
Ketua Komite Remonerasi dan Nominasi (KRN) Bank NTT, DR. Frans Gana.

Kupang,LikuraiOnline.con—Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN) telah menjaring dan menetapkan tiga calon Direktur Umum (Dirum) Bank NTT.

Tiga calon Dirum tersebut akan dikonsultasikan ke Gubernur NTT selaku pemegang saham pengendali (PSP) Bank NTT.

Tiga Calon dimaksud adalah Yohanis Landu Praing  (Kepala Divisi Rencorsec) Bank NTT, Aloysius RA Geong (Kepala Divisi Supporting Kredit Bank NTT) dan Paulus Steven Messakh (Kepala Divisi SDM Bank NTT).

Demikian dikatakan  Ketua Komite Remunerasi dan Nominasi DR. Frans Gana kepada wartawan di kantor bank NTT, Selasa, 17 September 2019.  Ia mengatakan, proses seleksi administrasi calon Dirum Bank NTT sudah rampung dan siap diajukan ke Gubernur NTT selaku pemegang saham pengendali Bank NTT.

“Proses di internal kita terkait Calon Dirum Bank NTT sudah selesai. Kita segera ajukan ke Gubernur NTT selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) Bank NTT dalam waktu dekat. Para Calon Dirum akan diusulkan ke Otoritas Jasa Keaungan (OJK) pusat untuk  mengikuti fit and Proper Test (Uji Kepatutan dan Kelayakan).  Kita target akhir tahun ini Dirum Bank NTT sudah ditetapkan,”katanya.

Untuk diketahui, pembukaan pendaftaran calon dirum Bank NTT pada 4 September 2109 ada lima nama yang mendaftarkan diri. Kelimanya adalah Sonny GS Pellokila, SE (kepala Divisi UMKM dan Konsumen Bank NTT); Johanis Tadoe, SE (pemimpin cabang khusus Bank NTT); Johanis Landu Praing, SE (kepala Divisi Recorsec Bank NTT); Aloysius RA Geong, SE (kepala Divisi Suporting Kredit Bank NTT); dan Paulus Stefen Mesakh, SE (kepala Divisi SDM Bank NTT). Selanjutnya dari hasil penjaringan administrasi, hanya tiga nama yang lolos. Ketiganya adalah Paulus Stefen Mesakh, Johanis Landu Praing, dan Aloysius RA Geong. (User)