BWS NT II Serahkan 23 Paket Pekerjaan P3-TGAI Untuk Masyarakat Pemakai Air di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang

oleh -1.118 views

Kupang, Likuraionline.com--Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II melalui Satuan Kerja (Satker) Operasi dan Pemeliharaan (OP) Sumber Daya Air (SDA) Nusa Tenggara II melakukan serah terima 23 paket pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) kepada masyarakat pemakai air di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Serah terima 23 paket pekerjaan kepada masyarakat pemakai air berlangsung di Kantor Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang 20 Desember 2019.

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) 22 paket tersebar di Kabupaten Kupang sedangkang satu paket kegiatan tersebar di Kelurahan Batu Plat, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Kepada wartawan Konsultan Managemen Balai Antonius Bastian Amahurit menjelaskan, 23 paket kegiatan P3-TGAI yang ada di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang suda selesai di kerjakan dan saatnya diserahkan kepada masyarakat pemakai air untuk di manfaatkan untuk kegiatan irigasi kedepan.

Ia menguraikan, di Kota Kupang hanya satu paket kegiatan yakni di Kelurahan Batu Plat, Kecamatan Alak Kota Kupang.

Sementara paket P3-TGAI di Kabupaten Kupang kata dia, tersebar di Desa Fatukanutu, Kecamatan Amabi Oefeto, Desa Raknamo, Desa Manusak, Desa Pukdale, desa Oesao, Kel Tuatuka ada dua lokasi yakni tua Tuka dan Noekele, Desa Oefafi, Kecamatan Kupang Timur.

Desa tesbatan ada dua lokasi yakni di Koat dan Noekou, desa Tesbatan, Kec Amarasi, desa Nekmese, Kecamatan Amarasi Selatan, desa Noelbaki, Desa Mata air ada dua lokasi yakni di Daerah Irigasi kelapa tinggi dan daerah irigasi Osiloa, Kel tarus di Daearah Irigasi Manikin, desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah.

Desa Baumata dan desa Baumata Utara, Desa Oeltua Kecamatan Taebenu dan Desa Oematnunu dan Kel Oenesu Kecamatan Kupang Barat. (User)