Bupati Malaka Sebut RPM Jawaban Atas Suatu Mimpi Besar

oleh -1.402 views

Betun,  LikuraiOnline.com —- Bupati Malaka,  dr. Stefanus Bria Seran,  MPH mengaku mempunyai dua mimpi besar  untuk rakyat Malaka ketika dirinya bersama Daniel Asa (alm) dipercayakan untuk memimpin daerah ini.

Bupati Malaka menyampaikan hal itu di hadapan Pastor dan Umat Paroki Leon As Wekmidar,  Mi nggu (13/04/2019).

Bupati Malaka menjelaskan,   mimpi pertama adalah supaya rakyat Malaka jangan kelaparan. Sedangkan,  mimpi ke dua adalah tersedia cukup lapangan kerja di daerah.

Bupati Malaka menuturkan, daerah Malaka adalah daerah subur yang sudah sepantasnya diterima sebagai karunia Tuhan bagi seluruh rakyat di daerah ini.

“Daerah ini sudah diakaruniakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan tanah yang subur dan iklim serta curah hujan yang bagus”, tutur Bupati.

Karena itu, Bupati Malaka mengakui, dirinya akan merasa berdosa jika membiarkan rakyat Malaka kekurangan makanan, apalagi sampai rakyat kelaparan di daerah yang subur ini.

“Supaya rakyat jangan lapar,  maka kita buat Revolusi Pertanian Malaka (RPM).  Kita siapkan puluhan traktor untuk balik tanah rakyat”,  ujar Bupati Malaka.

Setelah mengolah tanah rakyat,  lanjut Bupati Malaka,  pemerintah siapkan bibit terbaik,  pupuk dan juga petugas pendamping lapangan.

Semua fasilitas tersebut disediakan pemerintah untuk menunjang program unggulan di bidang pertanian tersebut agar seluruh lahan di wilayah Malaka dioptimalkan untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Sementara, terkait mimpi ke dua, Bupati Malaka menandaskan, pihaknya telah berupaya menyediakan lapangan kerja di Malaka dengan mendatangkan investor ke Malaka, salah satunya adalah investor tambak garam industri.*(john germanus)