Bupati Malaka Sebut Malaka Sudah Punya Perda Tata Kota

oleh -479 views

Betun, LikuraiOnline.com — Sebagai sebuah daerah otonomi baru, Kabupaten Malaka memiliki satu tanggung jawab besar, yaitu tata Ruang.

Namun masih ada hal lain yang lebih mendesak untuk dikerjakan di awal masa kepemimpinan Bupati Perdana.

Demikian diungkapkan Bupati Perdana Kabupaten Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH menjawab pertanyaan wartawan terkait tata kota, usai mendaftar di Partai Gerindra di Betun, Senin (30/09/2019).

Menurut Bupati Malaka, di awal masa kepemimpinannya, pihaknya telah memperjuangkan Perda Tata Ruang dan perjuangan tersebut telah berhasil dan Perda Tata Ruang tersebut telah disyahkan.

“Sejak awal masa kepemimpinan, di tahun pertama dan ke dua, kita telah memperjuangkan itu (Tata Ruang, red) dan telah diperdakan. Dan kita akan menata kota ini menggunakan perda tersebut”, ujar Bupati Malaka.

Bupati Malaka mengakui, pada periode pertama masa kepemimpinannya ini pihaknya belum melakukan penataan Kota, kecuali hal yang sangat mendesak, karena masih berkonsentrasi pada beberapa persoalan yang dinilai lebih mendesak.

“Masih ada persoalan lain yang dialami rakyat, yang mana harus kita tunjukkan kepada rakyat bahwa daerah ini memang memiliki pemerintahan.

Misalnya, masalah banjir yang selalu melanda wilayah sekitar DAS Benenain dan jalan raya kita yang belum semuanya baik”, tutur Bupati Malaka.

Dengan anggaran yang memang terbatas, lanjut Bupati Malaka, pihaknya masih fokus membenahi persoalan-persoalan tersebut, yang dianggap lebih mendesak dan bersentuhan langsung dengan kehidupan rakyat.

Sedangkan, untuk tata Kota, Bupati Malaka menandaskan, hal itu bisa dilakukan di masa-masa yang akan datang, setelah persoalan-persoalan yang dialami rakyat tersebut diatasi.*(john germanus)