Bupati Malaka Pimpin Rapat Persiapan Pertandingan PS Malaka Vs Persebi Bima di Malaka

oleh -1.173 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Pemerintah Kabupaten Malaka menggelar rapat persiapan penyambutan kontingen Persebi Bima dan Pemerintah Kabupaten Bima yang akan menjalani leg ke-2 liga 3 putaran regional Bali-Nusra di Kota Betun.

Rapat persiapan yang melibatkan jajaran Pemerintah Kabupaten Malaka, TNI – Polri dan paguyuban Bima tersebut digelar di Aula Kantor Bupati Malaka, Rabu (20/11/2019) dan dipimpin langsung Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH.

Dalam rapat tersebut dibahas berbagai persiapan terkait penyambutan kontingen, mengurus kontingen selama di Malaka, selama pertandingan hingga kontingen tinggalkan Malaka untuk kembali ke Bima.

“Tugas kita adalah terima rombongan. Ada dua rombongan, yaitu: rombongan Pemain, yang tiba tanggal 21 November melalui pintu masuk Wewiku.

Rombongan ke dua adalah para Pejabat Pemkab Bima, yang direncanakan tiba tanggal 23 November pagi lewat Malaka Timur”, jelas Bupati Malaka.

Kontingen pemain Bima akan tiba di Bandara El Tari Kupang 21 November pagi akan dijemput pejabat yang mewakili Pemkab Malaka di Bandara dan akan dipandu ke Malaka.

Di Wewiku, rombongan akan di jemput di Batas Malaka-TTS dan lanjut ke Kediaman Bupati Malaka untuk dijamu, sebelum dihantar ke penginapan kontingen.

“Paguyuban Bima, kami ajak untuk ikut dalam penerimaan kontingen di Rumah Haitimuk, berbusana daerah Bima, kemudian, setelah acara penyambutan, paguyuban yang mengantar kontingen ke Penginapan dan bantu urus konsumsi”, jelas

Rombongan pejabat akan tiba di Bandara Haliwen tanggal 23 pagi dan langsung dijemput di Bandara oleh pejabat yang mewakili Pemkab Malaka.

Kontingen Persebi Bima akan difasilitasi mobilisasi antar jemput dari penginapan ke lapangan latihan dan pertandingan, juga ke tempat jamuan makan di Kediaman Bupati Malaka.

Perangkat pertandingan, dari PSSI Pusat dan Asprov pun akan difasilitasi oleh Pemkab Malaka.

“Seluruh rangkaian kegiatan penjemputan tersebut melibatkan TNI dan Polri”, tegas Bupati Malaka.

Dikonfirmasi wartawan, usai memimpin rapat tersebut, Bupati Malaka menandaskan, target yang dikejar Pemkab Malaka saat ini adalah menyambut para tamu dan menyelenggarakan pertandingan dengan sebaik-baiknya.

Karena, menurut Bupati Malaka, kesempatan ini adalah kesempatan langka yang belum tentu akan terulang kembali, bahwa Malaka mewakili NTT di level antar Propinsi.

“Sepak bola hanya media untuk mempererat persaudaraan. Karena itu, kita boleh kalag dalam sepak bola tetapi tidak boleh kalah dalam persaudaraan.

Sebagaimana, pesan Gubernur NTT, dalam olahraga kita tidak hanya mengejar prestasi tetapi juga menjadi media untuk mempertontonkan kualitas peradaban”, jelas Bupati Malaka.

Pertandingan leg ke dua, antara PS Malaka versus Persebi akan digelar Sabtu Malam (23/11/2019) di Lapangan Umum Kota Betun.*(john germanus)