Bupati Malaka Pimpin Pelantikan Pejabat Dan Penyerahan 106 Kendaraan Dinas Roda Dua

oleh -1.751 views

Betun, LikuraiOnline.com —— Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH mengingatkan para pejabat struktural, pejabat fungsional dan penjabat kepala desa untuk fokus pada tugas dan menjaga kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya.

Permintaan Bupati Malaka tersebut disampaikan dalam acara pelantikan 26 Pejabat Struktural, 27 Pejabat Fungsional Kepala Sekolah dan 3 Penjabat Kepala Desa di Kawasan Wisara Pantai Loodik, Kamis (04/04/19).

“Para pejabat yang dilantik hari ini diharapkan  menjaga kepercayaan yang sudah diberikan. Karen SK yang didapat hari ini bisa ditinjau kembali sewaktu-waktu bila ada kekeliruan”,  tandas Bupati.

Dalam acara pelantikan yang dihadiri Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Malaka, Pimpinan Perangkat Daerah, unsur Forkompimda dan masyarakat umum tersebut, Bupati menghimbau kepada para penjabat kepala desa,  agar mengelolah keuangan dan administrasi desa dengan baik dan benar.

“Ujian pertama untuk 3 penjabat desa yang dilantik adalah bisa mengajak masyarakatnya supaya berpartisipasi pada pemilihan umum 17 April nanti”, imbau Bupati.

Sedangkan kepada para kepala sekolah yang dilantik, Bupati menegaskan bahwa jabatan kepala sekolah yang kini diemban bukanlah tugas utama.

“Saya tegaskan, bahwa kepala sekolah itu bukan tugas utama seorang guru. Tugas utamanya adalah mengajar dan mendidik anak-anak di sekolah.

Sedangkan, tugas sebagai kepala sekolah itu hanyalah tugas tambahan untuk memimpin”, tandas Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Malaka menyerahkan kendaraan dinas roda dua sebanyak 106 unit kepada Kepala Sekolah tingkat SD hingga SMA dan para Pengawas.

“Kendaraan dinas ini diberikan kepada guru, bukan kepala sekolah. Karena sebagai Kepala sekolah anda bisa pensiun, tetapi anda tidak bisa pensiun sebagai guru”, pesan Bupati Malaka.*(john germanus)