Bupati Malaka: Pembenahan Jalan Provinsi Oleh Anggota DPRD Malaka Adalah Pembelajaran Positif

oleh -856 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Pembenahan ruas jalan Provinsi Simpang Nindatan – Simpang Welaus oleh Anggota DPRD Malaka dari Fraksi Partai Golkar, Markus Bria Berek bersama Pemerintah Kecamatan Malaka Timur, Pemerintah Desa Sanleo dan warga Dusun Fatuha beberapa waktu lalu mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Malaka.

Pemerintah Kabupaten Malaka melalui siaran perss Dinas Komunikasi dan Informatika (DisKominfo) tertanggal 10 Desember 2019 menjelaskan beberapa hal terkait aktivitas pembenahan jalan berlubang tersebut.

Terkait status ruas jalan tersebut, Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH melalui Kepala Dinas Kominfo, Brinsyna Elfrida Klau, dalam siaran perss menjelaskan, status ruas jalan tersebut adalah jalan Provinsi, bagian dari Ruas Jalan Halilulik – Besikama.

“Jalan yang diperbaiki itu merupakan ruas jalan segmen Halilulik – Besikama, dengan status Jalan Provinsi, yang pembangunan dan perbaikannya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi. Sedangkan Pemerintah Kabupaten baru bisa melakukan perbaikan apabila dalam situasi darurat dan harus teelebih dahulu berkoordinasi dengan instansi teknis Provinsi yang menangani pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan”, tulis Siaran Perss tersebut.

Bupati Malaka, lanjut Siaran Perss tersebut, pada prinsipnya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada setiap orang memperhatikan fasilitas umum di Kabupaten Malaka, termasuk ruas jalan yang selalu dilewati oleh masyarakat di Kabupaten Malaka.

“Apa yang sudah dilakukan salah satu anggota DPRD Malaka memberikan pembelajaran yang positif agar fasilitas umum harus dijaga sebab kalau sudah rusak, tetap diperbaiki tetapi membutuhkan proses dan mekanisme yang sangat panjang”, lanjutnya.

Ditambahkan, Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dalam setiap kesempatan bertemu atau bertatap muka dengan Gubernur NTT atau pejabat lain yang berkompeten, selalu meminta perhatian Pemerintah Provinsi terhadap pembangunan di Kabupaten Malaka, terutama Jalan-Jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Malaka.*(john germanus)