Bupati Malaka Pantau Penataan Lapangan Umum Betun

oleh -1.998 views

Betun,Likuraionline.com— Bupati Malaka,  dr. Stefanus Bria Seran,  MPH,  Senin (4/3/19) meninjau pengerjaan penataan lapangan umum Betun,  satu dari tiga lapangan yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan sepak bola El Tari Menorial Cup juli medatang.

Pada kesempatan tersebut,  Bupati Malaka meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,  melalui Bidang Cipta Karya untuk segera mengatasi genangan air di dalam maupun di sekitar lapangan.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Malaka,  Lukas Josep Nahak,  ST yang ditemui di lapangan umum  Betun,  Selasa (5/3/19) menjelaskan,  sesuai arahan Bupati, genangan air,  baik di dalam maupun di luar lapangan  akan dialirkan ke drainase yang sudah ada.

“Kemarin bapak Bupati minta kita untuk segera tangani genangan air ini.  Sekarang kita ukur untuk segera ditangani. Teknisnya,  akan dipasang pipa  untuk mengalirkan air ke drainase yang ada.  Kemudian kita timbun”,  terang Kabid yang akrab disapa Oce ini.

Oce menambahkan,  karena air akan dialirkan ke drainase yang sudah ada maka pihaknya akan bekerja sana dengan Bidang Bina Marga.

“Tentu kita akan kerja sama dengan Bina Marga.  Mungkin besok kita akan lakukan tes grafitasi untuk mengetahui apakah drainase yang sudah ada bisa menampung limpahan air yang akan dialirkan ke sana”,  terang Oce.

Pantauan media ini, genangan air di  Lapangan Umum Kota Betun yang sementara ditata ini sudah mulai ditangani,  dipimpin langsung Kabid Cipta Karya. *(ama)