Bupati Malaka Minta Anggota DPRD Malaka Perjuangkan Pembangunan Tanggul

oleh -692 views

Betun, LikuraiOnline.com — Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS) menitipkan beberapa tugas kepada Anggota DPRD Kabupaten Malaka periode 2019-2024, Maria Fatima Seuk Kain (Mery Kain), salah satunya adalah  memperjuangkan pembangunan tanggul Sungai Benenai.

Bupati Malaka menitipkan tugas tersebut ketika menghadiri acara Syukuran Pengucapan Sumpah/ Janji Mery Kain sebagai Anggota DPRD di kediaman Mery Kain di Desa Naimana, Kecamatan Malaka Tengah, Jumat (13/09/2019).

“Salah satu tugas ibu Mery sebagai wakil rakyat adalah memperjuangkan pembangunan tanggul Sungai Benenai yang melintasi beberapa desa di wilayah Kecamatan Malaka Tengah, untuk mencegah banjir saat musim hujan.

Sehingga, saat musim hujan, masyarakat tidak bingung untuk menghindari banjir”, tandas Bupati Malaka.

Menurut Bupati Malaka, masyarakat yang bermukim di sepanjang daerah aliran Sungai Benenai juga memiliki hak untuk merasa nyaman dan bebas dari segala gangguan, termasuk gangguan bencana banjir.

Dan Pemerintah Daerah, termasuk DPRD sebagai bagian dari Pemerintah Daerah punya tanggung jawab untuk melindungi masyarakat, salah satunya adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Masyarakat harus nyaman di kampungnya dan siap menghadapi musim tanam pertama.

Jangan sampai masyarakat takut banjir lalu lari dari kampungnya sehingga tidak siap menghadapi musim tanam pertama tahun berjalan”, kata Bupati Malaka.

Untuk info, Sungai Benenai yang bermuara di Aintasi melewati beberapa Desa di Kecamatan Weliman, Malaka Barat dan Malaka Tengah dan selalu meluap serta menggenangi pemukiman dan kebun warga dan fasilitas umum di wilayah-wilayah tersebut.

Melalui salah satu program unggulannya, yakni penanggulangan bencana, Bupati Malaka, SBS telah mengurangi ancaman banjir luapan Sungai Benenani. Upaya penanganan bencana banjir tersebut terus berjalan dan hal itu membutuhkan kerja sama dan keterlibatan banyak pihak.*(john germanus)