Bupati Malaka: Malam Ini Kecemasan Kita Terjawab

oleh -1.710 views

Betun, LikuraiOnline.com —– “Dua tahun lalu, setelah Malaka ditetapkan jadi tuan rumah ETMC 2019, tiga guru olahraga datang kepada saya dan katakan, Lapangan Betun tidak memenuhi standar karena gawangnya menghadap ke timur dan ke barat.

Alasannya, salah satu penjaga gawang pasti akan silau karena menghadap ke matahari.

Saya bertanya kepada mereka, bagaimana jika pertandingan  dilakukan pada saat tidak ada matahari? Saya lihat mereka bingung. Tetapi saya hanya katakan pada mereka, semuanya itu akan indah pada waktunya”.

Kisah itu mengawali sambutan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH pada acara pemberkatan Lapangan Umum Betun, Kamis (20/06/2019).

Menurut Bupati Malaka, kebimbangan dan kecemasan tiga guru olahraga tersebut mewakili kebimbangan dan kecemasan banyak pihak ketika tahu Malaka akan menjadi tuan rumah Eltari Memorial Cup.

“Orang bertanya-tanya, dimana kita akan main bola, dimana kita bisa nginap, dan seterusnya.

Selama dua tahun kami bekerja mempersiapkan semuanya. Dan malam ini kita semua bisa saksikan, semuanya indah pada waktunya.

Tadi pagi saya keliling di tiga lapangan dan tempat-tempat yang disiapkan untuk penginapan, semuanya luar biasa”, ungkap Bupati Malaka.

Bupati Malaka menambahkan, semua fasilitas yang telah dibangun dengan susah payah selama dua tahun ini akan menjadi warisan yang akan terus dipakai oleh anak-anak Malaka.*(john germanus)