Bupati Malaka Lepas Kontingen SSB Fajar Timur ke Danone Nation Cup Tingkat Provinsi

oleh -1.504 views
Bupati Malaka dr.Stefanus Bria Seran,MPH pose bersama kontingen SSB Fajar Timur, U-12.

Betun,  LikuraiOnline.com–Mengikutsertakan anak-anak usia dini dalam pertandingan sepak bola adalah bagian dari pengembangan sumber daya manusia.

Hal itu dikatakan Bupati Malaka,  dr. Stefanus Bria Seran,  MPH ketika melepas kontingen Tim U-12 SSB Fajar Timur yang akan mengikuti turnamen Danone Nation Cup 2019  di Haitimuk,  Rabu (03/04/19).

Bupati mengatakan, sepak bola sebagai olahraga kecintaan masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Malaka, mempunyai manfaat pada pembentukan karakter.

“Melalui event tersebut anak-anak dilatih untuk sejak kecil bergaul dengan teman-temannya dari kabupaten lain, bagaimana membangun jejaringan dan bagaimana membangun kerja sama dalam tim,” ujar Bupati.

Bupati berharap, anak-anak bisa membangun persatuan melalui pergaulan dan keakraban dengan sesama saudaranya dari kabupaten lain.

“Pesan saya kepada para pemain, jaga kondisi, taat kepada pelatih dan junjung tinggi sportivitas dalam pertandingan”, ujar Bupati.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim SSB Fajar Timur lolos ke tingkat Provinsi sebagai runer up Rayon Atambua, yang terdiri dari Kabupaten Malaka, Kabupaten Belu, Kabupaten TTU dan Kabupaten Alor, yang diikuti 30 tim.*(john germanus)