Bupati Malaka Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu 17 April 2019

oleh -1.456 views

Betun,  LikuraiOnline.com —- Bupati Malaka,  dr. Stefanus Bria Seran,  MPH menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum 17 April 2019 di TPS 04, Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman, Rabu (17/04/2019).

Bupati Malaka mengatakan, dirinya sebagai warga negara yang memiliki hak suara telah menggunakan hak suara tersebut untuk memilih Presiden, Anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Sebagai warga negara, Bupati juga punya hak pilih. Dan saya sudah gunakan hak itu. Ini merupakan contoh nyata bagi seluruh rakyat Malaka supaya menggunakan hak pilih tersebut”, ujar Bupati kepada awak media usai melakukan pencoblosan.

Menurut Bupati, tingkat partisipasi masyarkat Malaka pada Pemilihan Gubernur tahun lalu rendah. Karena itu, Bupati menghimbau seluruh warga Malaka untuk menggunakan hak suara pada Pemilu kali ini.

“Pada Pilgub kemarin, tingkat partisipasi masyarakat Malaka di bawah 80 persen. Harapan saya, kalau bisa untuk Pemilu ini bisa di atas 80 persen”,, ujar Bupati.

Pantauan media ini, Bupati Malaka didampingi Ketua KPUD Kabupaten Malaka, Makarius Bere Nahak, S. Fil, tiba di TPS tepat pukul 09.00 Wita.

Usai menyerahkan model C-6 kepada petugas KPPS, Bupati masuk menerima surat suara.

Di hadapan petugas TPS, Bupati Malaka membuka dan memeriksa surat suara sebelum menuju bilik suara.

Usai mencoblos, Bupati Malaka menyempatkan diri menyapa dan mengobrol bersama warga yang sedang mengantri untuk menggunakan hak suara. *(john germanus)