Bupati Malaka Berkantor di Dispendukcapil Malaka

oleh -1.649 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH berkantor di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISPENDUKCAPIL) Kabupaten Malaka, Jumat (05/04/2019).

Saat berkantor di kantor Dispendukcapil Malaka selama kurang lebih dua jam tetsebut, Bupati Malaka sangat dekat dengan masyarakat.

Bupati langsung melayani masyarakat yang hendak mengurus KTP, Kartu Keluarga dan berbagai urusan kependudukan lainnya.

“Ternyata yang diributkan masyarakat kita selama ini tidak seluruhnya benar. Masyarakat kurang sabar saja.

Ini saya alami sendiri. Mereka serahkan persyaratan lalu pergi, sehingga begitu dokumen selesai dicetak, yang bersangkutan sudah tidak ada”, kata Bupati, ketika tidak ada sahutan saat  Bupati memanggil nama yang tertera di KTP yang sudah selesai dicetak.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Malaka temukan ribuan keping E-KTP warga yang sudah selesai dicetak namun belum terdistribusi.

“Itu ada ribuan keping yang belum diambil pemiliknya. Saya sudah perintahkan Inspektorat untuk hubungi para camat supaya ambil dan bagi kepada masyarakat”, tandas Bupati.

Inspektur Kabupaten Malaka, Remigus Leki, kepada wartawan menandaskan, pihaknya telah menghubungi para camat, dan sudah langsung direspons.

“Sudah ada pak Camat Kobalima dan Kobalima Timur yang ambil, sedangkan camat lain sedang dalam perjalanan”, ujar Remigius.

Sementara, Kepala Dispendukcapil, Ferdinandus Rame menjelaskan, ribuan keping KTP yang sudah dicetak tersebut belum diambil pemiliknya hingga saat ini.

Ferdi berharap, dengan kehadiran Bupati di Kantornya, bisa menepis segala isu negatif yang berkembang di tengah masyarakat tentan pelayanan di kantornya.*(john germanus)