Bupati Himbau Warga Malaka yang ada di Perantauan Cerdas Sikapi Investasi Tambak Garam

oleh -1.754 views

Betun, LikuraiOnline.com — Warga Malaka yang saat ini tersebar di luar Malaka hendaknya cerdas menyikapi kehadiran investasi tambak garam industri di wilayah pesisir Kabupaten Malaka.

Himbauan itu disampaikan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH usai menerima Juara ADN 2019 di Rujab Bupati Malaka di Haitimuk, Selasa (09/04/2019).

Menurut Bupati Malaka, warga Malaka di perantauan, baik yang sedang menuntut ilmu maupun yang bekerja dengan berbagai profesi hendaknya tidak ribut dan menentang kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat Malaka.

“Bagi anak-anak Malaka yang sedang menuntut ilmu, hendaknya berkonsentrasi pada sekolahnya supaya bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang nantinya bisa bermanfaat bagi hidupnya sendiri, keluarga dan masyarakat.

Siapa tahu, besok-lusa anak-anak bisa mendapatkan pekerjaan pada tempat yang lagi kita tata disini”, imbau Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada warga yang sedang mencari nafkah di perantauan agar tidak mempersoalkan masalah tambak garam, karena suatu saat bisa membawa mereka kembali ke kampung halaman.

“Kepada mereka yang terpaksa tinggalkan keluarga untuk mencari nafkah di luar lantaran tidak ada pekerjaan di Malaka, jangan menghalangi upaya pemerintah untuk membuka lapangan pekerjaan di Malaka.

Pemerintah membuka lapangan pekerjaan supaya nasib generasi-generasi berikutnya jangan seperti mereka, tinggalkan keluarga untuk mencari pekerjaan di daerah orang”, tandas Bupati.

Sementara, bagi warga Malaka yang sudah sukses di Perantauan, baik sukses dalam hal materi maupun pengetahuan, Bupati Malaka menghimbau agar kembali ke Malaka sehingga bersama-sama dengan pemerintah mengupayakan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Malaka.

“Kalau dia itu pintar, punya wawasan yang luas dan kaya ilmu pengetahuan, silahkan sumbangkan ilmu pengetahuan itu untuk kemajuan daerah Malaka.

“Kalau dia itu kaya materi, silahkan datang investasi di Malaka. Pasti kita dukung, supaya bisa bersama-sama dengan pemerintah upayakan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. Bisa buka lapangan pekerjaan bagi masyarakat”, tambah Bupati.

Sedangkan, kepada pihak-pihak yang bukan warga Malaka atau yang tidak punya hubungan emosional dengan Malaka, Bupati menghimbau agar tidak mengganggu iklim investasi di Malaka.

Bupati berharap, pihak-pihak yang demikian, tidak melihat apa yang sedang digalakan Pemerintah dan Rakyat Malaka sebagai sesuatu yang negatif.

“Jangan sok pahlawan. Kami lebih mencintai daerah kami, karen itu kami tahu persis apa yang harus kami buat untuk daerah kami. Apa yang kami buat, itu yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat di daerah ini”, pungkas Bupat.*(john germanus)