Buku SBS-DA Ada Di Taman Baca Garuda Laenmane, Ini Penjelasan Dansatgas Pamtas

oleh -2.349 views

Betun, LikuraiOnline.com —— Buku seri SBS-DA Memimpin Malaka ada di antara ratusan judul buku di Taman Baca Garuda yang dibangun Satgas Pamtas RI-RDTL Yonmek 741 / Garuda Nusantara di Dusun Niamuti, Desa Tniumanu, Kecamatan Laenmane, Kabupaten Malaka.

Demikian diungkapkan Komandan Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Dansatgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat, Yonif Mekanis 741 / Garuda Nusantara, Mayor. Inf. Hendra Saputra, S.Sos, M.M,. M.I.Pol ketika meresmikan Taman Baca tersebut, Selasa (11/06/2019).

Menurut Dansatgas, buku-buku tentang profil tokoh-tokoh daerah, seperti Profil Bupati Malaka ikut diadakan untuk taman baca untuk dijadikan inspirasi bagi anak-anak, bagaimana bisa menjadi seperti tokoh-tokoh tersebut.

“Selain buku pelajaran, kita adakan juga buku-buku profil tokoh nasional dan juga tokoh daerah, seperti profil Bapak Bupati Malaka. Ini dimaksudkan agar profil tokoh-tokoh itu bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat, termasuk anak-anak sekolah.

Dari profil tokoh-tokoh itu anak-anak bisa belajar bagaimana supaya bisa menjadi sama seperti tokoh-tokoh tersebut” , tandas Dansatgas.

Pantauan media ini, Buku Dua Tahun SBS-DA Memimpin Malaka ada di antara buku-biku yang ada di Taman Baca tersebut.*(john germanus)