Buka Musrenbangkab 2019, Bupati Malaka: Tetapkan Rencana Pembangunan Berdasarkan Skala Prioritas

oleh -1.346 views

Betun, LikuraiOnine.com —– Perencanaan Pembangunan adalah satu dari tiga aspek penting dalam pembangunan.

Demikian pernyataan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH ketika membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten (Musrenbangkap) Malaka tahun 2019 di Aula Kantor Bupati Malaka, Rabu (10/04/2019).

Bupati mengatakan, Musrenbang yang dilaksanakan bertujuan, antara lain menetapkan rencana pembangunan di daerah.

Bupati Malaka menyebutkan tiga aspek penting dalam pembangunan, yakni aspek perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.

“Tiga aspek itu penting dan memiliki keterkaitan satu sama lain. Ketiganya merupakan satu siklus yang menentukan keberhasilan prmbangunan”, tandas Bupati.

Menurut Bupati Malaka, dalam merencanakan suatu pembangunan, perlu diperhatikan tiga hal, yakni efektifitas, efisiensi, dan nilai ekonomis.

“Saya harap, tidak ditetapkan berdasarkan selera, tetapi berdasarkan skala prioritas. Harus benar-benar dibutuhkan dan perlu perhatikan apakah efekrif, efisien dan ekonomis”, kata Bupati.

Hadir dalam Musrenbangkab tersebut, Asisten III Administrasi Umum Setda Provonsi NTT, Cosmas  D. Lana, SH, M.Si sebagai pejabat yang mewakili Gubernur NTT, Pimpinan dan anggota DPRD Malaka, Sekda Malaka dan para Asisten, Pimpinan Forkompimda, TNI-POLRI, Pimpinan Perangkat Daerah dan utusan masyarakat yang mewakili 12 Kecamatan.*(john germanus)