Buka Bimtek Pertanian Lahan Kering, Kadis TPHP Ajak Peserta Optimalkan Lahan Kering

oleh -521 views

Betun, LikuraiOnline.com — Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Tanaman Pangan dan Peekebunan (TPHP) Kabupaten Malaka, Ir. Yustinus Nahak, M.Si mengajak Bimtek untuk mengoptimalkan lahan kering yang dimiliki.

Kepala Dinas TPHP menyampaikan permintaan tersebut ketika membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Budidaya Pertanian Lahan Kering Bagi Petani Rayon III, Kabupaten Belu dan Malaka di Ramayana Hotel Betun, sejak Selasa Sore (29/10/2019).

Menurut Yustinus, kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Bidang Ketahanan Pangan dan Penyuluhan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani tentang teknis budidaya pertanian di lahan kering; Optimalisasi pemanfaatan lahan kering di Provinsi NTT; dan Meningkatkan produksi pertanian dan meningjatkan pendapatan petani.

“Karena itu, saya ajak kita semua untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius agar bisa dipraktekkan dengan baik untuk merubah kehidupan kita lewat pengoptimalan lahan kering yang ada, mengingat daerah kita adalah daerah kering”, ungkap Yustinus.

Diberitakan sebelumnya, Bimtek budidaya pertanian lahan kering bagi petani Rayon III tersebut melibatkan petani dari Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka dengan jumlah peserta 50 orang, terdiri dari 20 petani asal Kabupaten Belu dan 30 petani asal Kabupaten Malaka.

Benefit atau Manfaat dari kegiatan Bimtek ini adalah termotivasinya petani lahan kering untuk meningkatkan kinerjanya dalam menyelenggarakan kegiatan usaha tani di lahan keringnya.*(john geemanus)