BPJN X Kupang Turunkan Tim Meninjau  Longsor di Jalan Sabuk Merah Perbatasan

oleh -1.863 views
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perencanaan, Ebenheaser Adam,ST.,MT

Kupang,Likuraionline.com—Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X Kupang melalui Satuan Kerja (Satker) Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional  (P2JN)  terjunkan tim untuk menginventarisir titik-titik longsor di ruas Jalan Sabuk Merah Perbatasan  RI-RDTL   mulai dari Motaain di Kabupaten Belu hingga Mota Masin di Kabupaten Malaka.

“Satker P2JN telah membentuk Kortim untuk melihat kondisi riil di titik longsor jalan Sabuk Merah Perbatasan Sektor Timur mulai dari Motaain  Kabupaten Belu hingga ke Mota Masin kabupaten Malaka.

Selain itu, tim juga diterjunkan ke Labuan bajo untuk menginventaririsi longsor di Jalan Negara Labuan Bajo-Ruteng,” Demikian dikatakan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) P2JN pada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah X Kupang melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perencanaan, Ebenheaser Adam,ST.,MT kepada wartawan Kamis, 21/03/2019.

Ia menjelaskan, Kortim yang dibentuk oleh Satker P2JN terdiri dari beberapa personil yang bergerak cepat untuk melihat riil  dan tingkat kerusakan yang terjadi di jalan nasional.  Setelah tim  menginventarisir tingkat kerusakan dilapangan baru dilakukan desain untuk penanganan secara parmanen kedepan.

“Longsor di jalan Sabuk Merah Perbatasan dan longsor di jalan Nasional Labuan Bajo-Ruteng itu sifatnya mendesak sehingga secepatnya kita turunkan tim untuk melihat dan menginvantarisir tingkat kerusakan di lapangan. Setelah tim kembali dari lapangan baru buat desain untuk penanganan secara parmanen kedepan,”katanya. (User)