Berkantor Di Lapangan, Bupati Malaka Terima Kunjungan Komsos Keuskupan Atambua

oleh -1.202 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran,MPH menerima kunjungan Tim Komsos Keuskupan Atambua disela kesibukannya memantau persiapan Stadion Mini Kobalima dalam rangka penyelenggaraan El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Kabupaten Malaka.

Dalam dialog dengan tim Komsos Keuskupan Atambua yang dipimpin oleh Rm. Inosensius Nahak, Pr di Stadion Kobalima, Kamis (20/06/2019) tersebut, Bupati Malaka diminta komemtarnya terhadap umat migran dan perantau.

Bupati Malaka mengatakan, banyaknya warga masyarakat yang terpaksa merantau ke tempat yang jauh untuk mencari pekerjaan, semata karena ingin memperoleh kehidupan yang lebih baik, menurut pandangan mereka.

“Masyarakat itu mencari pekerjaan di tempat jauh karena mau dapat yang lebih baik. Ini kesalahan para pemimpin, baik di pemerintahan maupun spiritual, karena tidak mampu siapkan lapangan kerja di daerah.

Maka kami di Malaka mau membuka lapangan kerja yang bisa menyerap sampai tiga puluh ribu tenaga kerja melalui pembangunan tambak garam”, ujar Bupati Malaka.

Lebih lanjut, Bupati Malaka yang dimintai komentarnya terkait tema Musyawarah Pastoral Gereja Nusra yang akan dilaksanakan di Atambua menambahkan, dirinya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Malaka mendukung penuh musyawarah para pemimpin Gereja tersebut.

“Harapan kita, semoga dalam musyawarah nanti bisa ditetapkan hal-hal yang berguna bagi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat”, tandas Bupati Malaka.

Rm. Inosensius Nahak, Pr pada kesempatan itu mengatakan, Muspas ke Sebelas Gereja Nusra yang akan segera dilaksanakan tersebut tersebut menyoroti persoalan umat migran dan perantau, dalam hal ini para pencari kerja di perantauan.*(john germanus)