Berdayakan Ekonomi Masyarakat, Panitia ETMC Beli Kain Tenun Dan Selendang Warga

oleh -848 views

Betun, LikuraiOnline.com —-– Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Panitia Penyelenggara El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 membeli Kain Tenun dan Salendang warga untuk sovenir dan keperluan lain selama turnamen berlangsung.

Demikian dikemukakan Ketua Panitia Pelaksana ETMC 2019, Drs. Petrus Bria Seran, MM kepada wartawan usai menghadiri rapat Panitia ETMC bersama Bupati Malaka dan Paguyuban-Paguyuban di Kediaman Bupati Malaka di Haitimuk, Kamis (27/06/2019).

Menurut Petrus, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Dekranasda Kabupaten Malaka untuk pengadaan kain sarung dan salendang tersebut.

Namun karena kebutuhannya besar, maka digunakan cara lain juga, misalnya membeli dari para guru.

“Kita beli dari Dekranasda, tapi karena kebutuhan kita banyak maka kita beli dari pihak lain, seperti para guru”, tutur Petrus.

Menurut Petrus, dengan membeli kain dan selendang dari para guru dan masyarakat, pihaknya bermaksud, para guru dan masyarakat bisa menikmati manfaat langsung dari penyelenggaraan ETMC 2019 di Kabupaten Malaka ini.

Mengenai harga kain sarung dan selendang tersebut, Petrus menjelaskan, disesuaikan dengan standar harga di pasaran.*(john germanus)