Bank NTT Serahkan Bantuan CSR Rp. 35 Juta Kepada SMA Kristen Maktihan

oleh -422 views
Kepala Divisi Rencorsek Bank NTT Johanis Landu Praing,SE didampingi Pimpinan Cabang Bank NTT Betun Arnoldus Siku dan karyawan Bank NTT Cabang Betun Pose bersama Managemen SMA Kristen Maktihan.

Betun, LikuraiOnline.com —-Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) Cabang Betun menyalurkan dana CSR senilai  Rp.35 Juta Rupiah kepada SMA Kristen Maktihan di Desa Maktihan Kecamatan Malaka Barat.

Pemberian bantuan CSR tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank NTT terhadap terhadap kebutuhan nyata masyarakat, terutama kebutuhan di dunia pendidikan.

Demikian diungkapkan Kepala Divisi Rencorsec Bank NTT, Johanis Landu Praing,SE ketika menyerahkan bantuan CSR tersebut kepada  SMA Kristen Maktihan. Bantuan CSR bank NTT itu diterima oleh Kepala sekolah tersebut, Aplonia M. Tangwal Ndun  Jumat (01/11/2019).

“Bank NTT peduli terhadap semua masalah yang dihadapi masyarakat NTT, seperti masalah pendidikan, kesehatan, pertanian dan lain sebagainya. Dan untuk dunia pendidikan, hari ini kita bantu SMA Kristen Maktihan”, ungkap  Johanis Praing.

Johanis Praing menjelaskan, keputusan Bank NTT memilih SMA Kristen Maktihan sebagai sasaran pemberian CSR melalui kajian yang mendalam terhadap proposal yang diajukan pihak SMA Kristen Maktihan.

“Bantuan ini nilainya tidak seberapa. Tetapi, yang paling penting adalah manfaatnya. Kita harap pihak sekolah memanfaatkan uang yang ada sesuai tujuannya”, tandas Praing.

Kepala SMA Kristen Maktihan Aplonia M. Tangwal Ndun mengapresiasi perhatian dan kepedulian Bank NTT, yang telah menyalurkan bantuan dana CSR kepada sekolah yang dipimpinnya.

“Bantuan yang diberikan Bank NTT hari ini sangat membantu kami. Dari nilai proposal 200 Juta Rupiah yang kami ajukan, Bank NTT mengabulkan 35 Juta Rupiah. Kami tidak lihat nilainya tetapi manfaatnya. Manfaatnya sangat besar buat kami”, ungkap Aplonia.

Aplonia menambahkan, peserta didik SMA Kristen yang tercatat saat ini sebanyak 84 orang. Sekolah ini berdiri pada 2015 dan bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Kristen Policarpus. Tetapi, sejak berdiri, kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung di SD GMIT Maktihan karena belum memiliki gedung sendiri.

Acara penyerahan CSR tersebut dihadiri dan disaksikan Pimpinan Bank NTT Cabang Betun, Arnold Siku bersama staf, Dewan Guru, Komite Sekolah dan Para Siswa SMA Kristen Maktihan.*(john germanus)