Bank Mas Buka Kantor Cabang di Kota Kupang.

oleh -999 views
Peresmian Kantor Bank Mas di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Kupang, Likurai.Online.Com–Bank Mas merupakan salah satu lembaga perbankan Swasta di Indonesia membuka kantor cabang di Kota Kupang, Provinsi NTT.  Kehadiran Bank Mas di Kota Kupang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di NTT.

Grand Opening Kantor  Bank Mas Cabang Kupang dihadiri oleh Pimpinan Bank Bank Indonesia Perwakilan NTT, Pimpinan OJK NTT, Direktur Marketing Bank Mas, Owner Wings Group dan pimpinan OPD lingkup Kota Kupang.

Direktur Utama PT.Bank Mas Danny Hartono dalam sambutannya mengatakan Pembukaan Kantor Cabang Bank Mas di Kota Kupang merupakan rangkaian program kerja PT.Bank Mas tahun 2019. Sebelumnya PT. Bank Mas juga membuka Kantor Cabang di Bekasi Provinsi Jawa Barat pada bulan Agustus 2019.

Ia menjelaskan, Bank Mas sudah beroperasi sejak tahun 1992 dan telah memperoleh izin beroperasi sebagai Bank Devisa pada bulan Juni 2016.  Pada Maret 2019  Bank Mas ditunjuk sebagai Bank persepsi untuk melayani pembayaran pajak.

Dalam pengembangan usaha berbasis teknologi, jaringan ATM Bank Mas telah tergabung ke dalam jaringan ATM Prima dan ALTO yang mana nasabah dapat menarik uang tunai di ATM-ATM anggota jaringan tersebut, dengan gratis biaya penarikan tunai.

Ia menambahkan, Bank Mas juga menyediakan layanan internet Banking Mas I-Bank pada pertengahan tahun 2016 dan di tahun 2019 Bank Mas melengkapi dengan layanan Mobile Banking dengan produk unggulan fasilitas gratis biaya transfer antar bank.

Hal ini juga sebagai bentuk pengembangan dari Bank Mas dalam menghadapi era perbankan digital tahun 2020.

ia menguraikan, pada  akhir September 2019 total aset yang dimiliki Bank Mas mencapai Rp.13,21 Triliun. Total aset ini meningkat 17,93 % dibandingkan dengan posisi September 2018 pada saat itu total aset yang dimiliki Rp.11,20 Triliun.

Sedangkan total dana masyarakat yang dihimpun hingga akhir September 2019 mencapai Rp.11,23 Triliun yang mengalami peningkatan 18,85 % dibandingkan dengan posisi September 2018.

Total Kredit yang sudah disalurkan kepada masyarakat mencapai Rp.8,35 Triliun atau meningkat 20,80 % dari posisi September 2918.

Sementara Laba di akhir September 2019 sebesar Rp.115,78 Milar yang juga mengalami peningkatan 16,57 %.

Hartono mengungkapkan,  Kota Kupang dipilih sebagai lokasi ke-35 karena sebagai salah satu Kota yang terus berkembang di wilayah Indonesia Timur dan memiliki potensi perkembangan bisnis yang baik. Hal ini juga disesuaikan dengan kondisi pasar dan mengembangkan usaha di sektor komersial dengan tetap memperhatikan sektor UKM.

Bank Mas Cabang Kupang ke depan akan mengajukan permohonan kepada Otoritas jasa Keuangan untuk menyelenggarakan produk” Laku Pandai”guna menjalankan program Keuangan Inklusi yang berlaku bagi semua lapisan masyarakat.

Direktur Bank Mas Cabang Kupang Alexander Tri Wibowo pada kesempatan itu menguraikan bahwa Pembukaan Bank Mas di Kota Kupang dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah NTT.

Dalam pengembangan Bank Mas di Kota Kupang akan memanfaatkan jalur distribusi Wings Group yang tersebar di wilayah Flores dan Timor serta berkomitmen akan mengakomodir tenaga kerja dari putra daerah.

Tri Wibowo Optimis Bank Mas akan berkembang dengan baik melalui Cara kerja yang profesional bahkan Gubernur NTT memiliki visi besar yakni menjadikan pariwisata sebagai leading sektor untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang mandiri, berkelanjutan dan mampu bersaing dengan di luar negeri

Pantauan Likurai Online.Com dalam meningkatkan keberadaannya, Bank Mas juga sudah melakukan sosialisasi melalui Car Free Day, pembagian brosur. di hari pertama membuka kantor sudah delapan puluh enam orang terdaftar sebagai nasabah Bank Mas Cabang Kupang.

.(Marfin).