Bakti Jumat Di Malaka Timur, Anggota DPRD Dan Warga Benahi Jalan Berlubang

oleh -625 views

Betun, LikuraiOnline.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malaka dari Daerah Pemilihan (Dapil) Malaka 3, Markus Bria Berek, menggandeng Pemerintah Kecamatan Malaka Timur dan Pemerintah Desa serta warga Sanleo, menggelar Bakti Jumat di wilayah tersebut, Jumat Pagi (06/12/2019).

Dalam kegiatan Bakti Jumat yang dipusatkan di Dusun Fatuahu, Desa Sanleo, Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar tersebut bersama kelompoknya bergotong-royong membenahi Ruas Jalan Provinsi, di Ruas Simpang Nindatan – Simpang Welaus, tepatnya di sekitaran Jembatan Weklese yang berlubang cukup lebar dan dalam. Lubang pada ruas jalan tersebut ditutup dengan menggunakan agregat kali.

Ditemui wartwan di lokasi bakti tersebut, Markus Bria Berek mengungkapkan, kegiatan tersebut semata merupakan bentuk kepeduliannya sebagai masyarakat terhadap fasilitas umum yang telah dibangun pemerintah dan digunakan masyarakat banyak.

“Kita fokus di titip ini karena lubangnya cukup besar dan memakan sebagian besar badan jalan. Pengalaman kita, setiap melintas di titik ini, selalu nyaris terjadi kecelakaan karena para pengguna jalan selalu berebutan bagian jalan yang masih utuh.

Karena itu, sebagai bagian dari masyarakat yang menggunakan ruas jalan tersebut, secara spontan kita berinisiatif untuk menutup lubang ini”, jelas Markus.

Hal tersebut diakui Maxi Seran, pengemudi angkutan umum yang saban hari melintas di ruas jalan tersebut. Ia mengaku, pernah menyaksikan 2 pengendera sepeda motor adu mulut dan nyaris adu jotos karena berebutan bagian jalan yang masih utuh di titik tersebut.

Karena itu, Maxi menambahkan, sebagai masyarakat pengguna jalan tersebut, dirinya sangat berterimakasih kepada Anggota DPRD yang sudah berinisiatif untuk menutup lubang tersebut.

Ikut dalam bakti Jumat tersebut, Anggota DPRD Malaka, Markus Bria Berek, Camat Malaka Timur, Kristina B. Ngaji dan staf, Kepala Desa Sanleo dan Staf serta warga masyarakat Dusun Fatuahu, Desa Sanleo.*(john germanus)