Asprov PSSI NTT Pastikan 20 Tim Akan Perebutkan Supremasi Sepak Bola Tertinggi ETMC 2019 Di Malaka

oleh -2.081 views

Betun,, LikuraiOnline.com —– Sebanyak 20 Tim se- Nusa Tenggara Timur akan terlibat dalam turnamen El Tari Memorial Cup 2019 yang akan digelar di Kabupaten Malaka Bulan Juli mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekjen Asprov PSSI NTT, Lambert Ara Tukan kepada wartawan di sela kesibukannya memantau persiapan Lapangan Umum Besikama menjelang penyelenggaraan turnamen tersebut, Kamis (13/06/2019) lalu.

Menurut Lambert, Sesuai rencana, harusnya ada 24 Tim yang akan terlibat dalam turnamen dua tahunan tersebut. Namun, ada empat tim yang sudah mengkonfirmasi ketidakhadirannya.

“Ada empat tim sudah pastikan tidak hadir, yaitu PSN Ngada yang sedang mengikuti turnamen Divisi II di tingkat nasional.

Kemudian ada tiga tim yang tidak hadir dengan alasan lain yakni,  Manggarai,  Sumba Timur dan  Sumba Tengah”, ungkap Lambert.

Dua Puluh Tim tersebut adalah PS Malaka, Perseftim Flores Timur, Perse Ende, Persada Sumba Barat Daya, Persamba Manggarai Barat, Persap Alor, PSK Kabupaten Kupang, Perss Soe, Persab Belu, PSKK Kota Kupang, Persesba Sumba Barat, Persarai Sabu Raijua, Persena Nagekeo, Persami Maumere, Persebata Lembata, Persesmatim Manggarai Timur, Perserond Rote Ndao, PSKN Kefamenanu, Bintang Timur FC Atambua dan Putera Oesao FC Kabupaten Kupang.

Lambert manambahkan, 20 Tim tersebut akan dibagi ke dalam empat grup dengan masing-masing grup terdiri dari lima tim.

“Itu akan dibagi ke dalam empat grup dan rencananya akan diundi tanggal empat Juli, jam 10 pagi”, tambah Lambert.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, salah satu tim yang berdasarkan hasil pengundian menghuni satu grup bersama PS Malaka akan bermain pada hari pertama usai seremoni pembukaan, Jumat (05/07/2019) mendatang.*(john germanus)