Animo Pengurusan SIM Tinggi,  Kasatlantas: Kita Akan Ke Malaka Dua Kali Sebulan

oleh -1.402 views

Betun, LikuraiOnline.com — Masyarakat Kota Betun dan sekitarnya antusias memanfaatkan layanan SIM Keliling yang diadakan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Belu di Mapolsek Betun.

Hal itu diungkapkan Kastlantas Polres Belu,  AKP Shabda Purusha Putra, SH, S. I. K kepada wartawan di ruang kerja Kapolsek Malaka Tengah di Betun,  Rabu (10/04/19).

Menurut Shabda, pelayanan SIM keliling yang sedang dilaksanakan ini merupakan implementasi dari Zona Integritas yang dicanangkan Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini bagian dari pelaksanaan zona integritas. Kita upayakan untuk datang ke Malaka tiap tanggal 10 dan tanggal 20. Jadi sebulan dua kali kita adakan pelayanan SIM di Malaka”, tutur Kasat Lantas.

Pantauan media ini, pelayanan SIM keliling yang digelar di halaman depan Kantor Mapolsek Malaka Tengah dibanjiri warga sejak pukul 08.00 wita.

Warga yang mengetahui adanya pelayanan SIM keliling ini memanfaatkan peluang dan berbondong-bondong ke Mapolsek Malaka Tengah untuk mengurus Surat ijin Mengemudi (SIM).

Beberapa warga yang ditemui di lokasi mengaku senang dengan pelayanan yang dilaksanakan oleh Satuan Lantas Polres yang sudah datang ke Kabupaten Malaka.

“Pelayanan SIM seperti ini sangat membantu kami karna kalau kami mau urus sim ke Atambua jaraknya sangat jauh. Belum lagi biaya transportasinya.

Kami sangat berterimakasih kepada bapak Kapolres dan Lantas yang telah melayani masyarakat kabupaten Malaka”, ungkap Alexsandro, warga Desa Litamali, diamini beberapa warga lainnya.*(john germanus)