Anggota DPRD Malaka Ingatkan Kades Agar Adil Bagi Jatah Balik Lahan RPM

oleh -895 views

Betun, LikuraiOnline.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malaka dari Fraksi Partai Golkar, Markus Bria Berek mengingatkan para Kepala Desa (Kades) untuk adil dalam membagi jatah balik lahan program Revolusi Pertanian Malaka (RPM).

Abggota Komisi II yang membidangi pertanian tersebut menyampaikan hal tersebut ketika melaksanakan Reses bersama warga Daerah Pemilihan (Dapil) Malaka III di Babahane, Desa Wemeda, Kecamatan Malaka Timur, Sabtu (23/11/2019).

Markus Bria Berek menyampaikan hal itu menanggapi keluhan warga yang disampaikan kepada dirinya sebagai wakil rakyat bahwa pembagian jatah balik tanah di desa tidak merata dan terkesan pilih kasih.

“Saya ingatkan kepada para kepala desa untuk tidak tebang pilih dalam membagi jatah balik tanah.

Tidak boleh lagi terbawah oleh situasi politik. Ini kesempatan untuk melayani rakyat, bukan kesempatan untuk berpilitik”, tegas Markus.

Markus menambahkan, program balik tanah gratis yang dijalankan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS) sangat bagus karena langsung memyentuh kehidupan masyarakat. Karena itu, jangan sampai kesempatan baik ini hanya dinikmati segelintir orang.

“Program balik tanah ini sangat bagus karena langsung dinikmati rakyat. Jangan sampai hanya dinikmati orang tertentu saja. Ini harus adil untuk seluruh masyarakat Malaka”, tandas Markus.

Para kepala desa yang hadir pada kesempatan reses perdana Markus Bria Berek terdebut adalah Kepala Desa Wemeda, Kepala Desa Kusa, Kepala Desa Dirma dan Penjabat Kepala Desa Bonibais.*(john germanus)