Akademi Pekerjaan  Sosial Kupang Melepas 72 Wisudawan

oleh -814 views

Kupang, Likuraionline.com—Akademi Pekerjaan Sosial (APS)  Kupang  melepas 72 orang wisudawan angkatan XIX Tahun 2019. Kegiatan dipimpin Direktur APS Kupang Stefanus Renaldi, SE.,MM,melalui rapat senat terbuka luar biasa.

Rapat senat terbuka luar biasa berlangsung di Oriental Resto Kupang, Selasa (29/10/2019). Turut hadir dalam wisuda akademi Pekerjaan Sosial Kupang Kepala Dinas Sosial NTT dan perwakilan dari LLDIKTI wilayah VIII, dan orang tua para wisudawan.

Dalam Sambutannya Direktur APS, Stefanus Renaldi, SE.,MM yang menguraikan, Akademi Pekerjaan Sosial (APS) Kupang adalah lembaga pendidikan tinggi yang melaksanakan pendidikan Vokasi sesuai bidang keahlian pekerjaan sosial yang mengacu melalui undang-undang nomor 12 tahun 2012, pasal 16 ayat 1 yang menjelaskan Pendidikan Vokasi merupakan pendidikan tinggi program diploma yang menyiapkan mahasiswa untuk pekerjaan dengan keahlian terapan tertentu sampai program sarjana terapan .

Ia menambahkan, APS Kupang juga telah memenuhi persyaratan yang ditentukan sehingga memperoleh peringkat Akreditasi B. Hal ini sesuai dengan misi Akademi Pekerjaan Sosial Kupang yakni menjadi sekolah unggulan dalam pengembangan ilmu dan aplikasi teknologi yang maju, berwawasan global, berdedikasi, serta berorientasi pada kebutuhan zaman.

“Salah satu bukti adalah APS Kupang telah ditunjuk oleh Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Provinsi NTT sebagai salah satu lembaga konsultasi kesejahteraan keluarga (LK3) dan untuk pengembangannya saat ini APS Kupang semenrara mempersiapkan administrasi untuk pembukaan program studi Diploma IV (D4),”katanya.

Secara fungsional kata dia, APS Kupang sebagai lembaga pendidikan tinggi yang menyiapkan tenaga pekerja sosial profesional untuk membantu dan siap bersama pemerintah melaksanakan amanah mencerdaskan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat Indonesia seutuhnya. “Hingga saat ini jumlah alumni APS Kupang berjumlah 575 orang,”ungkap Stefanus Renaldi. (Narty).