Adrianus Bria Seran Kembali Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Malaka

oleh -507 views

Malaka,LikuraiOnline.com–Adrianus Bria Seran, SH kembali terpilih sebagai Ketua Asosiasi (Askab) PSSI Kabupaten Malaka masa bakti 2019-2023.

Adrianus Bria Seran terpilih secara aklamasi dalam Kongres Pemilihan Askab PSSI Kabupaten Malaka yang diselenggarakan di Aula SMA Fajar Timur Haitimuk-Malaka, Minggu (03/11/2019).

Kongres yang dipimpin Roberto Bellarmino Klau, ST dihadiri  20 peserta kongres atau voter dari 22 klub sepak bola di Kabupaten Malaka dan sepakat memilih kembali Adrianus Bria Seran, SH sebagai ketua Askab PSSI Malaka.

Usai terpilih sebagai ketua Askab PSSI Malaka Adrianus Bria Seran mengucapkan terima kasih kepada semua klub, yang mempercayai kembali dirinya untuk meminpin Askab PSSI Malaka masa bakti 2019-2023.

“Ini tanggungjawab yang wajib dilaksanakan. Kami akan melanjutkan program yang belum dilaksanakan. Selain itu, kami akan terus menggelar kompetisi antar klub di Kabupaten.

Kami juga terus mendorong anak-anak Malaka untuk mengikuti pelatihan wasit di tingkat Provinsi dan Nasional,” ujar Adrianus.

Menurutnya, dalam waktu dekat, pihaknya akan menyusun dan memilih personil untuk mengisi  kepengurusan Askab PSSI Kabupaten Malaka untuk masa bakti 2019-2023.

Sementara itu, Ketua Panitia Kongres, Roberto Bellarmino Klau, ST mengungkapkan, Kongres tersebut dihadiri oleh 20 dari 22 Club pemilik hak suara.

Dua Club yang absen dalam kongres tersebut adalah Gasebo Fc dan Fatuaruin Fc.

Sementara 20 Club yang hadir dan memberikan hak suara adalah Ps Malaka, Respek Fc, Fajar Timur Fc, Putra Haitimuk Fc, Glamor Fc, Porfita Fc, Putra Lokar Fc, Oan Mane Fc, Toxin Fc, Webalu Fc, Umalawain Fc, Betun Fc, Benenai Fc, Recoba Fc, Seon Fc, Persela Fc, Fohoterin Fc, Putra Kamanasa Fc dan Galaksi Fc.

“Pemilihan pengurus tersebut diawali dengan Laporan Pertanggungjawaban dari Ketua Askab PSSI Malaka, periode 2014-2019, yang kemudian dinyatakan diterima oleh forum, sehingga secara aklamasi, forum memilih Adrianus untuk kembali memimpin Askab PSSI Malaka,” ujar Roby.

Selain memilih Ketua Askab, dipilih juga Wakil Ketua, Kompol Januarius Seran, SH dan 7 Komite Eksekutif, yakni Dr. Yohanes Bernando Seran SH, M. Hum, Yanuarius Bria Seran, SE, Adrianus Tey Seran, SH, Maria Fatima Seuk Kain,S.Sos, Vinsensius Babu, S.Pi, Aloysius Werang, SH, MM dan Yohanes B Manek.

Kongres tersebut dipimpin oleh Ketua, Robby Klau dari Respect Fc, Chivu Kehi dari Club Porfita Fc, Stef Nahak dari Club Fajar Timur Fc, Topeng Klau dari Club Galaksi Fc. (Paskal Nahak)