Viktor Laiskodat Bantu Dokter Ahli Untuk RS Lela

oleh -2.894 views

Maumere, Likuraionline.com–Menjawab Kebutuhan Dokter Ahli di  Rumah Sakit (RS) swasta St Elisabeth Lela yang belum memiliki dokter ahli, Viktor  Bungtilu Laiskodat membantu untuk menyekolahkan satu orang dokter untuk menjadi dokter ahli.

Hal itu demi kelancaran misi kemanusiaan dan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang berobat di RS Lela.

“Secara pribadi, saya bantu sekolahkan satu orang dokter menjadi dokter ahli. Ini masalah nasib orang sakit dan menjadi kebutuhan yang butuh solusi cepat.

Ini saya bantu secara pribadi dan tidak ada kaitannya dengan politik,” kata Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Manager Tim Pemenangan paket Victory Joss Thomas Tiba, saat blusukan di RS St Elisabeth Lela Selasa (24/4) sore.

Oleh karena kebutuhan dokter ahli itu merupakan sesuatu hal yang harus segera dipenuhi lanjut Viktor Laiskodat, mempersilakan pihak manajemen rumah sakit berembuk untuk segera mengirim nama dan data diri dokter yang akan tugas belajar mengambil spesialis.

Menurut Laiskodat keberadaan dokter ahli untuk saat ini masih sangat dibutuhkan di NTT untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Viktor Laiskodat mengapresiasi langkah yang diambil oleh pihak rumah sakit St Elisabeth Lela yang sudah bekerja sama dengan pemerintah untuk pasien yang menggunakan Askes JKN. Dengan demikian masyarajat kurang mampu bisa mendapatkan pelayanan di rumah sakit swasta.

Suster Sylvia Kepala Bagian Humas RS St Elisabeth Lela mengapresiasi respon Viktor Laiskodat yang sudah mengabulkan keluhan pihak rumah sakit.

Lebih jauh suster Sylvia menyampaikan bahwa kebutuhan dokter ahli untuk RS St Elisabeth Lela itu adalah merupakan sebuiah kerinduan yang sudah lama

“Kami sudah lama merindukan agar RS St Elisabeth Lela memiliki dokter ahli. Karena selama ini pasien yang membutuhkan penanganan dokter ahli terpaksa kami rujuk ke RS TC Hillers Maumere,” kata suster Sylvia.

Kepala Bagian keuangan RS St Elisabeth Lela, suster Falentina menegaskan bahwa kondisi RS St Elisabeth Lela mengalami kendala biaya untuk menyekolahkan dokter ahli.

Pada hal menurut suster Falentina, Rs St Elisabeth Lela sangat membutuhkan dokter ahli penyakit dalam dan dokter ahli anak.

“Kami rindu sekali agar ada dokter ahli yang melayani di rumah sakit ini. Kami terbentur masalah dana,” kata Suter Falentina.

Salah satu dokter umum yang melakukan pelayanan di RS St Elisabet Lela yakni dokter Mitha mengatakan, untuk saat ini sangat dibutuhkan kehadiran dokter ahli di RS St Elisabeth Lela.

Oleh karena itu, sebagai tenaga dokter yang bertugas melayani pasien di rumah sakit tersebut mengaku terharu atas kesediaan Viktor Laiskodat untuk menyekolahkan dokter ahli

“saya terharu sekali saat mendengar bahwa bapa bersedia untuk membiayai dokter dari rumah sakit ini (RS St Elisabeth Lela) untuk ambil spesialis,” kata dokter Mitha, yang didampingi oleh Veny sebagai apoteker di rumah sakit tersebut.(liser)