Victory Joss Prioritaskan Pemberdayaan Anak Muda NTT  

oleh -2.524 views

Maumere, Likuraionline.com– Calon Gubernur NTT dan calon wakil Gubernur NTT periode 2018-2023  Viktor Bungtilu Laiskodat dan Jos Nae Soi yang dikenal dengan paket Victory Joss apabila mendapat kepercayaan dari masyarakat NTT untuk menjadi Gubernur NTT periode 2018-2023 akan memprioritaskan pemberdayaan anak muda.

Dimana generasi muda memiliki potensi yang sangat kuat dalam membangun NTT menjadi lebih baik.

Apabila anak muda NTT diberdayakan sesuai dengan kemampuan dan keahliannya masing-masing, maka dengan sendirinya tidak akan ada lagi pengangguran di NTT.

Anak muda akan dilatih bekerja agar bisa kreatif dan inovatif dalam membangun kesejahteraan ekonomi keluarganya.

Demikian dikatakan calon Gubernur NTT Viktor Laiskodat dalam pidato politiknya saat kampanye dialogis di Galit Dusun Glak Desa Natakoli Kecamatan Mapitara Kabupaten Sikka Rabu (25/4) siang.

“Kakak Josef akan mengelola birokrasi dan saya akan turun ke seluruh kecamatan untuk melatih anak muda dalam bekerja.

Kita harus malu sebagai orang NTT yang selalu dicap terkebelakang bila dibandingkan dengan daerah lain,” kata Laiskodat

Menurut Viktor Laiskodat, banyak pemimpin NTT yang pintar, yang jauh lebih cerdas tetapi butuh keberanian untuk membuat satu terobosan baru dalam segala aspek dalam merubah stigma NTT sebagai provinsi terkebelakang.

Oleh karena itu lanjut Viktor, kedepannya mulai dari SD, SMP dan SMA diwajibkan berbahasa Inggris selama empat hari dalam seminggu.

“Yang dibutuhkan untuk seorang pemimpin adalah harus memiliki otak yang cerdas, hati yang peduli dan peka dengan kondisi NTT saat ini serta memiliki keberanian untuk membuat terobosan baru.

Kami tidak mau jadi pemimpin yang hanya pasrah pada keadaan,” tegas Laiskodat yang disambut tepuk tangan ribuah pendukungnya.

Ketua DPD NasDem Sikka Yoseph Ansar Rera dalam pidato politiknya menegaskan bahwa dalam sebuah pembangunan membutuhkan sinergitas antara program pemerintah pusat, provinsi dan daerah. Dengan demikian pembangunan akan berjalan maksimal sesuai yang diharapkan.

Salah satu sinergitas program pemerintah provinsi dari paket Viktory Joss yakni memaksimalkan lahan yang belum dikelola dengan baik agar bisa menghasilkan.

Hal itu seiring dengan program kabupaten dari paket Ansar-Raga dengan revolusi pertanian dengan memaksimalkan lahan tidur.

“Kita butuh pemimpin yang memiliki program yang bersinergi. Dengan demikian anggaran pemerintah provinsi dan kabupaten akan sejalan dan dipastikan akan membuahkan hasil untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Ansar Rera

Sekretaris Partai Golkar Sikka Yohanes Parera dalam pidato politiknya menyampaikan bahwa paket Victory Joss mampu membawa masyarakat NTT keluar dari keterpurukan.

Hal itu di mana kedua figure tersebut adalah orang yang sudah berjasa membangun NTT dari senayan.

“Mereka sudah kaya dan kalau orang sudah kaya maka hukum alamnya orang itu akan bekerja untuk orang lain. Mereka hanya ingin menanamkan jasa untuk diwariskan kepada generasi NTT yang akan datang,” kata Parera  (liser)