Turnamen PORPROV NTT Tahun 2018, PS Malaka Menang TTS 1:0

oleh -3.087 views

Kupang,LikuraiOnline.com–Turnamen Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) NTT dalam babak pengisian grup B tim kesebelasan Persatuan Sepak Bola (PS) Malaka berhasil memetik kemenangan atas Tim Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) 1:0 yang digelar di Lapangan Auri Penfui jumat, (7/9/2018).

Kabupaten Malaka yang tergabung di Group B bersama tim dari Timor Tengah Selatan dan Kabupaten Alor. Ketiga tim ini akan berjuang demi mengamankan tiket lolos ke semi-final.

Dalam laga perdana grub B yang mempertemukan PS MALAKA dan Kab. TTS berlangsung sangat sengit, alhasil PS Malaka menang atas Kab. TTS dengan skore tipis 1 : 0 yang dicetak oleh Afong Amaral (10) pada menit ke 8 babak pertama. Skore 1 :0 bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Adrianus Bria Seran selaku Maneger tim PS Malaka juga ketua PSSI Malaka kepada media mengatakan, pihaknya sudah memberikan yang terbaik untuk kabupaten Malaka melalui laga ini, hasil yang diperoleh hari ini menjadi modal dan semangat untuk menghadapi tim kesebelasan  kab. Alor senin (10/9) mendatang.

Adrianus yang kerap disapa Raja Malaka inipun mengucapkan terimakasih kepada seluruh Masyarakat Malaka dimana pun berada yang selalu memberi dukungan dan suport PS Malaka hingga saat ini. Untuk menhadapi tim dari Kab. Alor menurutnya, walaupun dilaga perdana tim PS Malaka berhasil memetik point tetapi beberapa bagian yang perlu untuk evaluasi terutama lini belakang. Dan PS Malaka  hanya membutuhkan hasil seri untuk melaju ke semi-final.

Hasil inipun lanjut Raja Malaka, kemenangan atas Tim dari Kabupaten TTS  ini membuktikan PS Malaka berhasil membalas kekalahan pada laga Turnamen Piala Gubernur kemarin.

“Saya bangga dengan tim PS Malaka karena bisa membalas kekalahan pada laga turnamen Piala Gubernur kemarin, dimana Kab. TTS mengalahkan PS Malaka. Tetapi dengan kemenangan hari ini mereka bisa membuktikan dan membuat saya dan masyarakat kab. Malaka bahagia karena bisa menyembuhkan Luka yang pernah kita alami,” ungkap Raja Malaka itu.

Sementara itu, offisial Kab. TTS Nales Bisilissin, kepada media mengatakan, pihaknya sudah memperjuangkan berbagai strategi dalam laga ini, tetapi dengan kesiapan dari PS Malaka maka dewi fortuna lebih berpihak pada PS Malaka.

“Anak – anak sudah memberikan yang terbaik dalam laga ini dengan kesiapan dari tim satu minggu sebelum turnamen ini sehingga mereka masih dalam tahap penyesuaian dengan sesama pemain, ” jelas Nales

“Saya berharap dengan kekalahan ini, tim TTS tetap mengambil ini sebagai motivasi untuk kedepannya. Saya juga mengakui bahwa permainan PS Malaka tadi, sungguh luar biasa. Tutup Nales (Nando Nahak)