Tiga Paket Pemeliharaan Jalan di Dinas PUPR NTT Rampung

oleh -2.808 views
PPK Pemeliharaan Jalan dan Jembatan yang Juga Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR NTT, Januarius Leba,ST

Kupang,Likuraionline.com—Tiga Paket pemeliharaan Jalan yang ditangani Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi NTT  sudah selesai 100 persen  dan telah dilakukan Provisional Hand Over (PHO).

Tiga paket pemeliharaan jalan yang sudah selesai dan sudah dilakukan PHO adalah Pemeliharaan berkala jalan Bealaing-Mukun-Mbasang di Kabupaten Manggarai Timur, Pemeliharaan berkala Jalan Lingkar luar Kota Kupang- Baun di Kota Kupang dan kabupaten Kupang dan Pemeliharaan berkala jalan Sp.Niki-Niki-Oenlasi di Kabupaten TTS.

Demikian disampaikan Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT Ir. Andre W. Koreh,MT melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang juga Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Januarius G.Leba,ST kepada wartawan www.likuraionline.com, Kamis,30 Agustus 2018.

Ia menjelaskan, pada Tahun Anggaran 2018 seksi pemeliharaan jalan dan jembatan Dinas PUPR Provinsi NTT menangani sembilan  paket kegiatan pemeliharaan jalan dan jembatan dengan rincian tiga paket Jembatan dan enam paket jalan.

“Ada tiga paket Jalan yang kami tangani sudah selesai 100 persen dan sudah dilakukan Provisional Hand Over (PHO). Tiga paket ini dilakukan proses lelang sejak awal sehingga pekerjaan juga cepat selesai,”kata Jani Leba.

Ia menambahkan, tiga paket jalan dan tiga jembatan yang sementara dikerjakan oleh rekanan adalah  Pemeliharaan berkala jalan Waepare-Bola di Kabupaten Sikka, Rehabilitasi Jembatan Malaha, Pemeliharaan berkala jalan Atambua-Weluli di Kabupaten Belu, Pemeliharaan berkala jalan Malanusa-Maumbawa di Kabupaten Aloer, Rehabilitasi Jembatan Halilulik,CS di Kabupaten Belu dan Rehabilitasi Jembatan Welay.

Ia menjelaskan, selain kegiatan kontruksi, Sekesi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR NTT juga melakukan beberapa kegiatan swakelola di Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Kabupaten Malaka, Kabupaten TTU dan Kabupaten Rote Ndao. (User)