Tahun ini, Realisasi Fisik  Pekerjaan BPJN X Kupang  Menempati Urutan Tiga Nasional

oleh -2.747 views
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X Kupang, DR. Ir. M. Napitupulu

Kupang,Likuraionline.com—Tahun Anggaran 2018, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN)  X Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengukir prestasi di tingkat Nasional.

Realisasi fisik Pekerjaan Jalan dan Jembatan yang ditangani BPJN X Kupang menempati urutan tiga Nasional sementara Realisasi Keuangan menempati urutan dua tingkat Nasional.

Demikian di Kemukakan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X Kupang, DR. Ir. M. Napitupulu kepada wartawan disela-sela perayaan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke 73 di Halaman Kantor BPJN X Kupang, Senin, 3 Desember 2018.

Ia menjelaskan, saat mengikuti teleconference pada hari sabtu tanggal 01 Desember 2018 secara Nasional, BPJN X Kupang meraih prestasi yang sangat luar biasa, dimana realisasi fisik pekerjaan menempati urutan tiga sedangkan realisasi keuangan  menempati urutan dua nasional. Prestasi ini baru terjadi di BPJN X Kupang dan sangat luar biasa.

“Dari semua Balai Pelaksanaan Jalan Nasional di Indonesia BPJN X Kupang realisasi fisiknya menempati urutan tiga Nasional dan Penyerapan Keuangan  urutan Dua. Hal ini dapat tercapai karena kerja keras semua insan PU yang mengabdi di BPJN X Kupang,”ungkap M. Napitupulu.

Ia menjelaskan, Realisasi Keuangan di Balai Pelaksanaan jalan Nasional X Kupang hingga bulan Desemeber 2018 sudah mencapai 80 persen dari Anggaran sebesar Rp.1,4 Triliun untuk Pembangunan Jalan dan Jembatan di NTT.

“Pada bulan Agustus yang lalu  realisasi fisik pembangunan jalan dan Jembatan yang ditangani BPJN X Kupang berada di urutan 18 secara  Nasional. Atas kerja keras semua insan  PU yang ada di BPJN X Kupang kita bisa meraih urutan tiga nasional untuk realisasi fisik dan urutan dua realisasi keuangan di tingkat Nasional. Terima kasih untuk semua teman-teman yang sudah bekerja  keras dan cepat hingga meraih prestasi yang luar biasa ini,”katanya.

Ia mengatakan, Target penyerapan Anggaran hingga akhir bulan Desember 2018 mencapai 97 persen melampaui target secara Nasional. Untuk mencapai target tersebut caranya adalah seluruh insan PU yang bekerja di BPJN X Kupang agar bekerja sesuai Motto, Bekerja Keras, Bergerak Cepat dan Bertindak Tepat untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan di Tahun Anggaran 2018.

“Jika dilapangan masih ada pekerjaan yang kurang atau belum mencapai target kita panggil rekanan lalu kita ingatkan bahwa jika pekerjaan bagus, berkualitas dan sesuai target yang ditentukan maka rekanan tersebut adalah Patner Balai tetapi kalau tidak maka rekanan tersebut bukan patner,”katanya. (Yulius)