Tahun 2018, BWS NT II Propinsi NTT Membangun Enam Embung di Pulau Sumba

oleh -1.706 views

Kupang, Likuraionline.com—Pada Tahun Anggaran 2018, Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II Provinsi NTT membangun enam buah embung Serbaguna di Pulau Sumba.

Enam buah embung serbaguna itu akan di bangun di Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Sumba Barat.

Masing-Masing Kabupaten akan dibangun tiga buah embung.

Demikian di kemukakan, Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II Provinsi NTT, Ir. Agus Sosiawan melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPM) Danau Situ Embung (DSE) III Edixon Nufninu, ST.,M.Si kepada wartawan www.likuraionline.com di Kupang Selasa, 20 Maret 2013.

Ia mengatakan, Total Anggaran dari APBN yang dialokasikan untuk membangun enam buah embung itu sebanyak Rp. 7 Miliar lebih.

Ia menambahkan, piahknya sudah melakukan penandatanganan kontrak kerja dengan kontraktor yang akan membangun enam buah embung tersebut.

“Kita sudah proses tender dan sudah dilakukan Kontrak kerja. Penyedia jasa suda memobilisasi alat kelokasi untuk mulai dilakukan kegiatan,” kata mantan PPK DSE II ini.

Edixon mengatakan, karena di lokasi pembangunan embung sering terjadi hujan sehingga kontraktor berkomitmen untuk melakukan upaya percepatan dengan menambah peralatan di lokasi.

“Kontraktor  lakukan upaya percepatan sehingga menambah peralatan untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, “pungkas Edixon. (liser)